Maksimalkan Persiapan AIPT, UNIM Bone Pendampingan Penyusunan Borang Institusi di Makassar

oleh -121 x dibaca

MAKASSAR, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebagai upaya Universitas Muhammadiyah dalam memaksimalkan persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan sebagai Program Akademik dalam menghadapi tantangan dan perubahan Universitas maka Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan Borang Institusi.

Pendampingan Penyusuan Borang Institusi digagas oleh Dr. Muh. Safar, M. Pd selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan juga ketua panitia yang langsung didampingi oleh Majelis Pendidikan dan Tinggi Pimpinan Pusat Muhamadiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 11 sampai 13 Juni 2021 di Hotel La Macca UNM. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, wakil rektor, kepala LPM, Kepala LP3M, dekan dan wakil dekan FKIP dan FPP, kepala pusat data, Kaprodi dalam lingkup FKIP. Jumlah peserta pada kegiatan ini yaitu 25 orang.

Pada kegiatan ini, hadir sebagai narasumber adalah Bapak Dr. Dwi Cahyono, M. Si. Akt dan Drs. Daniel Fernandes, M.Si.

Pendampingan kali ini langsung pada penyampaian instrumen dan kelengkapan dokumen berdasarkan 7 Standar yang mengarah pada survailent dari perubahan Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

Sebelum materi dimulai kegiatan pendampingan ini dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bone Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Muhammad Jafar sangat mengharapkan agar peserta betul-betul mengikuti kegaiatn ini secara bersungguh-sungguh sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

“Karena kita memilih lokasi pendampingan di Kota Makassar agar peserta tidak lagi keluar dari lokasi kegiatan. Dengan begitu materi bisa kita ikuti secara mendalam dan fokus dalam bekerja,” katanya.

Dari kegiatan pendampingan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, diharapkan Universitas Muhammaadiyah Bone betul-betul siap menghadapi visitasi dari BAN PT dan memepersipakan dokumen/bukti fisik, sarana dan prasarana yang menunjang pada saat visitasi. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.