Kepala Cabang Disdik Sulsel Wilayah III Buka MGMP Ekonomi Kabupaten Bone, Begini Pesannya

oleh -791 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Guru Mata Pelajaran (Mapel) Ekonomi jenjang SMA/MA Kabupaten Bone berkumpul di Ball Room Helios Hotel Jalan Langsat Watampone dalam rangka mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi di pada Kamis, 17 Juni 2021.

Kegiatan MGMP Ekonomi ini mengusung tema “Wujudkan Merdeka Belajar Dimasa Pandemi Covid-19” dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah III Bone, Sinjai Drs. Andi Syamsu Alam, M.Pd didampingi Ketua MGMP Ekonomi Bone Andi Supriadi, SE, S.Pd. Selain itu, dihadiri Ketua Panitia Erwin, S.Pd dan peserta kurang lebih 30 orang serta Guru Penggerak Kabupaten Bone.

Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Bone Andi Supriadi menyatakan, bahwa kegiatan MGMP ini sebagai langkah untuk menyamakan persepsi.

Masih dikatakan nya, agenda ini penyelesaian perangkat pembelajaran Ekonomi Semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dalam persiapan tata muka dimasa Pandemi Covid-19.

“Dan kerjasama dengan komunitas calon guru penggerak SMA Kabupaten Bone tentang merdeka belajar,” kata Andi Supriadi.

Ketua MGMP Ekonomi melanjutkan, adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan keilmuan dari materi yang akan diikuti selama lima hari. “Juga memotivasi guru serta pererat silaturahim,” ungkapnya.

“Terima kasih atas kesiapan untuk hadir dan arahan dari Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Sinjai pada kegiatan MGMP Ekonomi Kabupaten Bone,” tambahnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Wilayah III Drs. Andi Syamsu Alam mengapresiasi MGMP Ekonomi Kabupaten Bone yang masih eksis sampai sekarang.

Andi Syamsu Alam menjelaskan bahwa MGMP merupakan sebuah wadah bagi guru untuk bersinergi dan saling berkolaborasi guna meningkatkan dan pengembangan mutu pendidikan.

“Saya bangga dan bersyukur MGMP Ekonomi sampai saat jni masih eksis dan terus meningkatkan mutu pendidikan,” katanya.

Menurutnya wadah MGMP ini harus betul-betul di manfaatkan dan idealnya semua guru harus saling berkoordinasi demi meningkatkan mutu pendidikan kita.

“MGMP adalah wadah guru dalam peningkatan mutu pendidikan dan keberhasilan suatu proses belajar mengajar guru harus menguasai pengelolaan kelas,” jelas Syamsu Alam.

“Maka harus selalu berkoordinasi yang baik dan dapat berkolaborasi dengan guru penggerak dalam meningkatkan dan pengembangan mutu pendidikan,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.