Sukses, MGMP Ekonomi Kabupaten Bone

oleh -476 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi SMA/MA Kabupaten Bone telah sukses mengadakan MGMP selama lima hari (17-21 Juni 2021) di Ball Room Helios Hotel Watampone.

MGMP ini dibuka dan kembali secara resmi ditutup oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Propinsi Sulsel Drs. Andi Syamsu Alam,M.Pd pada Senin sore, 21 Juni 2021.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Calon Guru Penggerak Kabupaten Bone dengan mengusung tema “Wujudkan Merdeka Belajar Dimasa Pandemi Covid-19”.

Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Bone Andi Supriadi, SE menyatakan, bahwa agenda ini penyelesaian perangkat pembelajaran Ekonomi Semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 dalam persiapan tata muka dimasa Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah apa kami targetkan tercapai, perangkat pembelajaran kami telah selesai kan secara bersama sesuai dengan agenda dalam pelaksanaan MGMP ini,” kata Andi Supriadi SE.

Ketua MGMP Ekonomi melanjutkan, adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan keilmuan dari materi yang akan diikuti selama lima hari. “Juga memotivasi guru serta pererat silaturahim,” ungkapnya.

Andi Supriadi tak lupa mengucapkan terima kasih Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Propinsi Sulsel telah memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan MGMP Ekonomi sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar.

“Terima kasih Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Sinjai pada kegiatan MGMP Ekonomi Kabupaten Bone telah membuka dan menutup serta membawakan materi pada kegiatan MGMP Ekonomi ini. Berkat petunjuk dan arahan beliau kegiatan MGMP Ekonomi dapat berjalan sukses,” ungkapnya.

“Selain itu, terima kasih juga kepada para pemateri yang senantiasa memberikan sejumlah materi kepada peserta. Tak lupa juga kepada teman-teman pengurus, panitia dan peserta atas kerjasamanya kegiatan MGMP dapat terlaksana dengan sukses,” tambahnya.

Andi Syamsu Alam menjelaskan bahwa MGMP merupakan sebuah wadah bagi guru untuk bersinergi dan saling berkolaborasi guna meningkatkan dan pengembangan mutu pendidikan.

“MGMP adalah wadah guru dalam peningkatan mutu pendidikan, maka saling bekerjasama yang baik sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai. dan perlu diketahui bahwa keberhasilan suatu proses belajar mengajar guru adalah pengelolaan kelas, maka guru harus mampu menguasai pengelolaan kelas, sehingga suasana kelas nyaman dan siswa menerima materi dengan baik pula,” jelas Andi Syamsu Alam.

Diakhir sambutannya, Andi Syamsu Alam menyampaimpaikan kepada peserta Agar apa yang telah diterima selama pelaksanaan MGMP selama lima hari dapat direalisasikan nantinya di sekolah masing-masing.

“Tentu saya bangga melihat keberhasilan MGMP ini, karena selama berjalan MGMP dapat menyelesaikan perangkat pembelajaran. Maka saya berharap agar apa yang kita dapatkan selama ini dapat diterapkan di sekolah masing-masing nantinya. Dan semoga kita ini bernilai ibadah disisi Allah SWT Aamiin,” tutupnya.

Diketahui selama pelaksanaan MGMP Ekonomi ini diterapkan protokol kesehatan dan peserta mendapatkan sertifikat. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.