Rektor UNIM Bone Jadi Pembicara Virtual Konferensi Tingkat Internasional

oleh -531 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Rektor Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone Dr. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd dipercayakan menjadi pembicara Virtual Konferensi di Pilipina dengan topik The Impact of Professional Development On the Student’s Achievement in Indonesian EFL Classroom (Dampak Pengembangan Profesional Guru pada prestasi siswa di dalam pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia).

Dr. Muhammad Jafar menjadi pembicara dihari pertama sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan selama tiga hari mulai 25 sampai 27 Juni 2021.

“Virtual Konferensi dilaksanakan di India selama tiga hari mulai 25 sampai 27 Juni 2021 dan saya tampil hari pertama sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pihak penyelenggara konferensi,” katanya.

Dr. Muhammad Jafar mengaku bersyukur bisa menjadi pembicara di tingkat Internasional.

“Alhamdulillah bersukur kepada Allah SWT karena kami menjadi Pembicara Virtual Konferensi di Pilipina denga topic The Impact of Professional Development On the Student’s Achievement in Indonesian EFL Classroom berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Dr. Muhammad Jafar.

“Begitu selesai pihak penyelenggara Virtaul Konferensi langsung mengirimkan sertifikatnya dan merupakan kebanggaan dan kesempatan kami bisa tampil menjadi pembicara ditingkat Internasional yang diikuti oleh beberapa pembicara dari negara Pilipina, Pakistan, Mesir, Mexico, Indonesia,” jelasnya.

Rektor UNIM Bone mengatakan bahwa menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut salah satu bentuk implementasi Memorandum of Understanding (MoU) (Perjanjian formal yang dibuat antara dua pihak atau lebih) Kampus tahun 2021 antara sejumlah Perguruan Tinggi (PT) Indonesia dengan PT Luar Negeri beberapa bulan lalu.

“Dan ini adalah bentuk implementasi kerjasama MoU antara UNIM Bone dengan perguruan tinggi di luar negeri sesuai dengan MoU saya kemarin,” ucapnya.

Ia (Dr. Muhammad Jafar, red) juga berharap kedepannya bukan hanya dirinya menjadi pembicara tingkat Internasional melainkan Dosen maupun mahasiswa UNIM Bone.

“Himbauan kami tentunya agar kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi dan sering-sering tampil di tingkat Internasional dan kalau perlu menghimbau dan mendorong para Dosen-dosen kami di UNIM Bone juga dan begitu pula mahasiswanya bisa juga tampil di tingkat internasional seperti yang kami lakukan,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.