Terus Aktifkan Perpustakaan Keliling, Pemuda Ponre Beri Dukungan dan Apresiasi Kreativitas Bhabinkamtibmas Andi Ikbal

oleh -165 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dimasa Pandemi Covid-19 berbagai agenda kegiatan terbatas pelaksanaannya. Termasuk dalam proses pembelajaran di sekolah.

Namun, dalam mencerdaskan anak bangsa tentu ada langkah lain dilakukan agar para siswa, pelajar dan murid tak tinggal berdiam diri.

Salah satunya adalah Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsek Ponre kini mendapat respon positif sejak dibentuknya beberapa bulan lalu sampai sekarang.

Karena, setiap melakukan sambang di Desa Salebba Bripka Andi Ikbal Rosani tak bosan-bosannya menawarkan buku yang dibawanya kepada anak sekolah untuk dikonsumsi baca.

Dari informasi diperoleh, buku dari Perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas ini bukan hanya disediakan di box motor dinasnya. Akan tetapi, sejumlah bukunya juga disiapkan pada Warung Literasi (Wali) di Dusun Bakung.

Kali ini, Bripka Andi Ikbal Rosani melakukan sambang di Dusun Watangponre Desa Salebba dan menemui anak sekolah sambil menawarkan buku dengan Perpustakaan Keliling nya.

Melaksanakan Sambang dan menghampiri anak – anak Dusun Watangponre yang dijumpai di jalan sambil menawarkan buku dengan perpustakaan keliling,” kata Andi Ikbal Senin, 28 Juni 2021.

Giat tersebut untuk menambah minat baca dan pengetahuan anak-anak di masa pandemi Covid-19.

“Karena di Desa Salebba anak sekolah tidak full jam belajarnya dan tidak bisa melaksanakan belajar daring karena tidak adanya jaringan internet. Termasuk saat ini memasuki masa libur anak–
anak tetap bisa membaca buku,” jelasnya.

Selain menawari buku, Bhabinkamtibmas Desa Salebba ini juga mengajak anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Juga menghimbau dan mengajak anak-anak agar selalu memakai masker dan mematuhi aturan Prokes semisal 5M untuk menghindari penularan virus corona,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Ponre AKP Samanhudi mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Personil nya tersebut.

Giat ini salah satu langkah mencerdaskan anak bangsa. Serta Polisi lebih dekat dengan anak-anak dan memberikan pemahaman terkait Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 agar terhindar dari virus Corona.

Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Ponre dikonfirmasi terkait giat Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone itu, sangat mendukung langkah yang dilakukan nya.

“Tentu kami ini sangat memberikan dukungan dan support yang dilakukan oleh Pak Andi Ikbal karena selain menjaga Kamtibmas juga berinisiatif untuk mencerdaskan anak bangsa dan ini bukti kepedulian nya dalam meningkatkan mutu pendidikan,” kata Irfan, S.Pd, M.Si. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.