Mantap!!! Proposal Hima Prodi Biologi UNIM Bone Lolos Pendanaan PHP2D 2021

oleh -310 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone patut berbangga diri dimasa Pandemi Covid-19.

Pasalnya tahun ini berhasil meloloskan proposal Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemdikbud Ristek, 14-30 Juni 2021 lalu.

Hal ini diketahui berdasarkan pengumuman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui surat pemberitahuan Nomor 3521/E2/KM.09.01/2021 tertanggal 5 Juli 2021, perihal Penerima Bantuan PHP2D Tahun 2021.

Adapun proposal PHP2D yaitu, Hima Prodi Biologi UNIM Bone dengan judul “Literasi Edu-Agrowisata Berbasis 3S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) dalam Mendukung SDG’s Desa di Desa Tellu BoccoE Kecamatan Ponre Kabupaten Bone”.

Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, S.Pd, M.Pd mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi para mahasiswa dan dosen pembimbing.

Sementara itu, Dosen Pembimbing mengungkapkan rasa syukur atas lolos nya proposal PHP2D ini karena dari ribuan UKM yang ada di PTN/PTS se Indonesia yang ikut seleksi atau bersaing, Alhamdulillah HIMA Biologi Universitas Muhammadiyah Bone salah satu nya yang lolos.

“Beberapa seleksi atau tahapan penilaian yang dilaluinya dan akhirnya alhamdullah HIMA Biologi bisa lolos sampai tahap akhir,” kata Erwing, S.Pd, M.Pd.

Lebih lanjut, Ketua Prodi Biologi menjelaskan, Program Holistik Bina Desa (PHBD) dari Kemendikbudristek ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera,” kata Dosen asal Bone Selatan ini.

Berdasarkan informasi diperoleh, Lolos nya Proposal PHP2D ini tidak lain daripada kerjasama dari semua unsur yang terlibat, mulai dari dukungan Pimpinan Universitas Muhammadiyah Bone dan Pemerintah Desa Tellu Boccoe Kecamatan Ponre atas kerjasamanya semua, sehingga berjalan lancar sampai tahapan pengumuman/hasil akhir.

Selain itu, tidak terlepas juga dari kerja sama dari tim yang telah terbentuk, yang beranggotakan lima belas mahasiswa dan Satu Dosen Pembimbing, yaitu diketuai oleh Muh. Ilham dan Pembimbing Erwing, S.Pd.,M.Pd.

“Mudah-mudah kegiatan kami nantinya ini dapat bermanfaat kepada masyarakat desa tellu boccoe itu sendiri dalam membantu mendukung pemerintah desa dalam program SDG’s,” pungkas Muh. Ilham. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.