BAZNAS LAKSANAKAN ADVOKASI DI LAPAS

oleh -93 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Baznas sebagai lembaga resmi yang dibentuk oleh pemerintah untuk mengelola zakat terus bergerak dengan berbagai program yang paling dasar menyentuh kebutuhan mustahiq.

Salah satu program Baznas adalah Dakwah dan Advokasi dilaksanakan di Lapas kelas II A Watampone bekerja sama dengan PKBM Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (FP2AI) yang diketuai Mastiawaty, SH.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah belajar mengaji. Baznas hadir pada Jumat, 16 Juli 2021 untuk memberikan bantuan berupa tas kain, buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, serutan, buku dzikir dan buku panduan salat.

Wakil Ketua 1 Baznas Kab. Bone, Hj Farida Hanafing, ST beserta tim FP2AI diterima l Kepala Lapas Drs. Sudirman Zainuddin, M.Si.

“Silaturahim perdana Baznas di Lapas semoga membawa berkah dengan program bersama yang bisa dilaksanakan,” ungkap Farida.

Selain pembinaan narapidana, program ekonomi juga bisa ┬╣dilaksanakan. Hasil karya para napi ternyata berkualitas dan bersaing dengan produk di luar. Dari sandal hotel, bosara, kursi set, kursi pantai, seprei, jemuran, tempat pakaian kotor hingga kanopi juga bisa dibuat. Selain itu, aneka kripik, coto dll juga mereka bisa produksi.

Menurut Kalapas, kendala produk kerajinan napi hanya di pemasaran saja. Semoga dengan kehadiran Baznas, bisa membawa keberkahan.

Penulis : Bima Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.