26 Juli Pelepasan KKN-DIK UNIM Bone, Begini Disampaikan Warek I

oleh -154 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Jika tak ada aral melintang Senin, 26 Juli 2021 akan dilaksanakan pelepasan Mahasiswa (i) Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone.

KKN-DIK ini merupakan angkatan I di Universitas Muhammadiyah Bone dan akan berlangsung selama dua bulan kedepan.

Sebelum pelepasan, wartawan Tribun Bone melakukan wawancara kepada Wakil Rektor (Warek) 1 terkait KKN-DIK.

Dr. Muh. Safar, M.Pd mengatakan, melalui KKN-DIK semoga melahirkan insan merdeka dan berbudaya. Di masa Pandemi Covid-19 ini, transformasi pendidikan tinggi lebih yang lebih dikenal dengan Merdeka Belajar.

“Kampus merdeka belajar mengajak danĀ  mengundang para dosen, tendik, mahasiswa insan untuk berkontribusi membuat perubahan, sambil mengembangkan diri beradaptasi dengan teknologi, berkreasi dan mengubah tantangan menjadi harapan,” katanya Rabu, 21 Juli 2021.

Lanjut Warek 1, Delapan indikator utama pada indikator mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus sejalan dengan kegiatan kampus merdeka yaitu membangun desa.

“Dihubungkan dengan KKN, semoga mahasiswa dapat membangun desa dengan menerapkan ilmu pengetahuan yang dimiliki,” ucapnya.

Masih dikatakan nya, semoga KKN DIK UNIM Bone membuat Indonesia terutama desa yang menjadi lokasi KKN-DIK akan menjadi Jaya melalui penciptaan sumber daya manusia yang unggul, bertakwa, kreatif, cendekia, dan mandiri.

“Terakhir disampaikan bahwa selama pelaksanaan KKN DIK di masa pandemi Covid-19 agar mahasiswa tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan kita sebagai mahasiswa dan keluarga,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.