Mahasiswa FKIP UNIM Bone Lakukan KKN-DIK di Kecamatan Cenrana

oleh -36 x dibaca

CENRANA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Aula Kantor Camat Cenrana telah resmi diadakan penerimaan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN DIK) tahun 2021 dari mahasiswa (i) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone yang ditempatkan di beberapa desa di Kecamatan Cenrana pada Senin, 26 Juli 2021.

Penerimaan mahasiswa (i) KKN-DIK ini disambut langsung oleh Camat Cenrana
M. Amin Kadir, turut dihadiri langsung oleh Dosen Pembimbing Hasanuddin, S. Pd., M.Pd, Kapolsek, Danramil, Sekretaris Camat, Kepala Desa, Kepala KUA, Kepala UPT Puskesmas serta Bidang Pertanian.

Adapun yang menjadi fokus utama yang dipesankan oleh pembicara pada kegiatan ini yakni terkait masalah pemberdayaan masyarakat sebagaimana program KKN pada umumnya dan juga edukasi masyarakat tentang Covid-19.

Selain itu, juga menyangkut Vaksin yang masih menjadi trauma tersendiri bagi sebagian masyarakat Kecamatan Cenrana dan dikarenakan pula ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker.

Diharapkan dengan adanya pula kegiatan ini maka masyarakat dapat merasakan langsung partisipasi mahasiswa sebagai penggerak di masyarakat Cenrana dengan adanya berbagai ide cemerlang yang dituangkan di program kerja para mahasiswa nantinya di tiap posko desa.

“Sebanyak 42 orang peserta KKN-DIK dengan rincian laki-laki 21 dan perempuan 20 orang selama dua bulan terhitung 26 Juli sampai 26 September 2021,” kata Hasanuddin.

“Semoga apa yang diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, serta segala program kerja dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan tetap menjaga nama baik almamater,” tutupnya. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.