Jelang HUT RI, Mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone Kecamatan Ponre Lakukan Kerja Bakti

oleh -210 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI mahasiswa (i) Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Angkatan I melaksanakan kerja bakti di Ibu Kota Kecamatan Ponre Sabtu, 7 Agustus 2021.

Kerja bakti yang dipusatkan di Alun-alun Dusun Lonrong Desa Pattimpa itu melibatkan mahasiswa KKN-DIK dari posko Desa Pattimpa, Mattampae, Bolli, Salebba Poleonro dan Tellu BoccoE. Selain itu, dihadiri Camat, Sekcam, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Pattimpa serta Kadus Lonrong, warga setempat dan Siswa SMA 28 Bone.

“Pembersihan, sarana dan perawatan prasarana kecamatan, taman dan lapangan Futsal Lonrong serta pengecatan ini salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Serta mengajak kepada masyarakat begitu pentingnya tentang kebersihan lingkungan, termasuk dimasa Pandemi Covid-19 ini dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” kata Jeny Susanto Koordinator Kecamatan Ponre KKN-DIK.

“Kegiatan kami ini juga dalam rangka menyambut perayaan HUT KE-76 RI. Dan lokasi ini akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara 17 Agustus,” tambahnya.

Jeny tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa atas support dan dukungan nya kepada para mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone.

“Kami bangga dan bersyukur atas support dan dukungan dari pemerintah kecamatan dan desa serta Babinsa, para warga yang ikut serta dalam membantu melaksanakan kegiatan kami ini,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Pattimpa memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN-DIK tersebut yang begitu antusias melaksanakan kerja bakti (kebersihan) dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.