Tanamkan Cinta Tanah Air, Brimob Bone Lakukan Hal Ini Saat Patroli KRYD

oleh -568 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih dimulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang sebagai wujud cinta terhadap tanah air dan bangsa serta para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Pada Sabtu ( 07/08/21 ) warga kelurahan Cellu dan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur dikejutkan oleh tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menyambangi salah satu rumah warga dan menurunkan bendera Merah Putih yang berkibar di halaman rumahnya.

” Assalamualaikum Bu, selamat pagi, kami tim patroli Brimob Batalyon C Pelopor, kebetulan lewat dan melihat bendera Merah Putih yang ibu kibarkan telah robek dan warnanya telah pudar. Untuk itu kami minta ijin dari ibu untuk menurunkan bendera ini dan menggantikannya dengan bendera yang baru,” ungkap Bripka Muhammad Tahir ketua tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor.

BACA JUGA:  -Harapan H Beddu Solong (Guru MAN 1 Bone Kategori Terbaik Nasional)

Ternyata kedatangan tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor yang kebetulan lewat ini adalah karena melihat bendera Merah Putih yang usang dan robek berkibar di halaman salah satu rumah warga Kelurahan Toro tersebut.

Hal ini pun disambut dengan senang hati oleh sang pemilik rumah sambil memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh personel Brimob Bone, pemilik rumah juga meminta maaf karena telah mengibarkan bendera dalam keadaan rusak.

” Sebelumnya saya minta maaf pak karena saya tidak tahu / tidak perhatikan kalau bendera Merah Putih yang saya kibarkan sudah rusak / robek, saya sangat berterima kasih sekali atas apa yang telah bapak-bapak Brimob lakukan. Kedepannya saya akan lebih memperlakukan lambang negara dengan sebaik-baiknya,” ungkap salah satu warga yang rumahnya disambangi oleh tim patroli Brimob Bone.

BACA JUGA:  K3TK Kec.Tanete Riattang Gelar BIMLAT IKM

Setelah bendera Merah Putih baru kembali dikibarkan, tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor bersama warga, melakukan penghormatan terhadap bendera.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., membenarkan bahwa kegiatan penggantian bendera Merah Putih yang rusak milik warga ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia

” Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 76 saat ini kami sengaja membekali tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor dengan bendera Merah Putih agar saat melaksanakan patroli selain memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan kemudian menemukan bendera yang sudah tidak layak atau rusak berkibar di halaman rumah warga dapat langsung digantikan dengan bendera yang baru. Hal ini kami lakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada warga Kabupaten Bone dan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ujar Kompol Nur Ichsan.

BACA JUGA:  Peringati Hari Santri, Rumah Tahfidz Ummul Qura Berbagi Rezeki Kepada Masyarakat

Di lokasi terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K,M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel akan terus berkontribusi dalam menanamkan jiwa patriotisme di tengah masyarakat.

” Selain menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Sulawesi Selatan, sebagai seorang abdi negara kami juga akan terus berupaya menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada masyarakat agar negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini semakin maju dan kuat. Sebagai salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh personel Brimob Bone yang mengganti bendera Merah Putih milik warga yang rusak dengan bendera baru,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.