SERTIJAB ANGGOTA BPD DESA PATTIMPA

oleh -47 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemerintah Desa Pattimpa Kec.Ponre beberapa hari yang lalu telah menyelenggarakan serah terima jabatan Anggota BPD periode 2014-2021 kepada Anggota BPD yang baru terpilih periode 2021-2027 yang bertempat di aula kantor Desa Pattimpa.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa, BPD dapat dianggap sebagai “perlemen”nya desa. BPD juga merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia.

Setelah berakhirnya masa jabatan Anggota BPD periode 2014-2021 Pemerintah Desa Pattimpa memfasilitasi dalam mengadakan kegiatan serah terima jabatan BPD, kegiatan tersebut dihadiri Camat yang wakili Sekcam Ponre Mustakin Muhais, ST, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ponre, Kepala Desa Pattimpa, Perangkat Desa, Anggota BPD lama dan Anggota BPD baru, Babinsa, Lembaga Desa, dan tokoh masyarakat Desa Pattimpa. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Dalam sambutannya, Ketua BPD periode 2014-2021 Muh Anwar yang sudah menjabat Anggota BPD selama tiga periode ini mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik serta menjaga nama baik kelembagaan dan menjaga kerjasama yang baik dengan Pemerintah Desa Pattimpa.

“Tantangan terbesar dalam pengelolaan pemerintahan desa di era yang semakin maju dan kompleks ini, maka harus benar-benar mempersiapkan diri apalagi BPD yang baru terpilih ini rata-rata kaum muda, jadi harus benar-benar dapat menjadi agen untuk perubahan dan kemajuan di desa terutama di Desa Pattimpa yang kita cintai ini, dan tentunya tak terlepas dari peraturan yang ada,” imbuhnya.

Adapun Anggota BPD yang baru terpilih merupakan hasil penyaringan melalui pendaftaran dari perwakilan dusun yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, dengan jumlah BPD sebanyak tujuh orang.

Muh Dahri sebagai Ketua BPD yang baru dalam sambutan pertamanya menambahnkan, siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPD yang akan menyerap aspirasi dari masyarakat dengan sebaik baiknya, itu semua wajib dilakukan karena jabatan yang saat ini dia emban merupakan amanah dari masyarakat Desa Pattimpa.Ia juga berjanji akan bekerja keras agar bisa menjadikan BPD Desa Pattimpa lebih baik lagi dan siap bekerjasama dengan pemerintah desa dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Pattimpa.

Selanjutnya Kepala Desa Pattimpa, Yasri, SE dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua maupun Anggota BPD periode lalu atas kerjasama selama ini.

Selama ini sangat membantu dalam membahas permasalahan permasalahan yang ada serta dalam rangka menyepakati terkait Rancangan Peraturan Desa dan pembangunan. Selain itu, Kepala Desa Pattimpa juga menyampaikan, selama menjalankan tugas sebagai Anggota BPD, BPD yang lama agar tetap memberi masukan yang positif baik dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa dengan baik.

Kemudian Sekcam Ponre Mustakin Muhais dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota BPD Desa Pattimpa yang lama atas kinerjanya selama ini, dan saya juga berharap pengabdian jangan terputus setelah tidak lagi menjadi Anggota BPD dan tetap mendukung serta mengawasi kinerja Pemerintah Desa Pattimpa.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang diketahui Kepala Desa Pattimpa serta Sekcam Ponre secara simbolis dilakukan serah terima stempel BPD dan berkas-berkas hasil keputusan BPD dan data barang inventaris BPD dari BPD lama kepada Anggota BPD baru periode 2021-2027.

Penulis : Arjun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.