Universitas Muhammadiyah Bone Lakukan Pelatihan Taplak Meja Serut Khas Bugis Dari Baju Bekas Sobek

oleh -641 x dibaca

PATIMPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah Bone bersama Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat (PM) lakukan pelatihan mengenai “Baju Bekas Sobek sebagai Taplak Meja Serut Khas Bugis Melalui diseminasi”.

Kegiatan tersebut telah diolah praktis oleh ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan diikuti dengan dua tim pelaksana PKM-PM dengan lima orang mitra ibu PKK Desa Maddanreng Pulu Kecamatan Patimpeng.

Windi Sintiani selaku anggota dua tidak menyempatkan hadir karena lokasi yang cukup jauh dari mitra, namun tetap melakukan pemantauan secara daring dengan tim pelaksana lainnya.

“Alhamdulillah, pelatihan hari ini sangat bermanfaat karena kami diajari membuat taplak meja serut dari baju bekas sobek . Ternyata baju bekas yang biasa kami buang begitu saja atau di jadikan lap dapat diolah menjadi produk yang bermanfaat seperti taplak meja serut melalui proses yang sangat sederhana,” tutur Andi Uda selaku ibu PKK Desa Maddanreng Pulu Kecamatan Patimpeng Rabu, 11 Agustus 2021 kepada Tribun Bone.

“Meskipun hanya beberapa orang mitra, namun mereka sangat antusias mengikuti kegiatan dan rasa ingin tahunya tinggi ketika kami menyampaikan materi pelatihan. Mitra yang hadir siap melanjutkan pelatihan dengan anggota mitra lainnya ketika pandemi covid-19 tidak lagi menghalangi,” ambah Rini selaku anggota satu tim PKM-PM.

Pelaksanaan pelatihan tetap berjalan meskipun hanya dihadiri oleh beberapa mitra karna kasis covid-19 yang semakin meningkat. Meskipun demikian, tim PKM-PM yang diketuai oleh putri damayanti tetap semangat melaksanakan pelatihan dengan protokol kesehatan untuk bekal menuju PIMNAS 24. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.