SDIT Al Amir Bajoe Kolaborasi SDN 222 Manajeng Laksanakan Bimbingan ANBK

oleh -309 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–SDIT Al Amir Fil Jannah Bajoe Tanete Riattang Timur bersama UPT SD Negeri 222 Manajeng Sibulue melaksanakan kegiatan pembimbingan Assesmen Kompetensi Minimun(AKM) atau Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Selasa, 10 Agustus 2021 bertepatan dengan momen tahun baru Islam, 1 Muharram 1443 H.

Kegiatan ini diselenggarakan dan dipusatkan di SDIT Al Amir Fil Jannah Bajoe untuk memberikan pemahaman secara mendalam kepada guru tentang AKM atau ANBK yang sesuai jadwal dari Kementrian Pendidikan akan dilaksanakan pada bulan September 2021.

AKM atau ANBK ini diperuntukkan bagi murid kelas 5 SD Tahun Pelajaran 2021/2022, guru, dan kepala sekolah.

“Melalui pembimbingan ini, guru diharapkan memiliki pengetahuan dasar untuk diberikan kepada siswa guna menghadapi pelaksanaan AKM/ANBK. Bagi siswa SD ini menjadi suatu tantangan baru karena mereka akan menjawab soal-soal yang hanya bisa diakses secara online melalui komputer,” ucap Muh. Salim, S.Pd., M.Pd. selaku penanggung jawab kegiatan.

Guru dari kedua sekolah tersebut sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Sam Arif A., S.Pd., M.Pd Korwas Pengawas TK, SD, dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Selain materi umum pengenalan, guru juga diberikan simulasi pengerjaan soal AKM/ANBK secara online. Kegiatan pembimbingan ini diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” yang dipandu oleh Nur Ainun Fitriani, S.Pd. dan pembacaan doa oleh Muh. Iksan, S.Pd. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.