Munculkan Potensi Desa, Mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone Dibekali Penulisan Jurnal

oleh -650 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Setelah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Angkatan I diharapkan memberikan kesan yang berbeda melalu sebuah jurnal yang di tulis mahasiswa.

Sehingga mahasiswa diberikan pembekalan dalam menulis sebuah jurnal nantinya, dalam penulisan jurnal tersebut diharapkan mahasiswa bisa mengangkat apa yang menjadi potensi atau hal – hal yang berbeda di desa tersebut.

“Setidaknya Mahasiswa KKN-DIK dari setiap Desa nantinya bisa membuat jurnal, kalau pun nantinya dianggap rumit, data (potensi – potensi yang akan diangkat) dari setiap desa bisa dikumpulkan menjadi jurnal Kecamatan,” ungkap Kordinator Pembimbing Kecamatan Ponre, Sandi, S. Pd., M. Pd., kepada Tribun Bone saat dilaksanakan seminar di Kantor Camat Ponre Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, Sandi, juga menyebutkan tujuan dilaksanakan penulisan jurnal, mahasiswa nantinya diharapkan tidak sekedar melaksanakan KKN-DIK melainkan ada yang bisa dibaca terkait potensi – potensi setiap Desa yang ada di Kecamatan Ponre melalui jurnal.

“Setalah dibuat jurnal, masyarakat umum bisa baca, bahwa di desa ini ada hal yang seperti ini, jadi tegantung apa yang mau diangkat dijurnal itu, apakah di bidang pendidikan, agama, sosial masyarakat,” ungkapnya saat dijumpai disela – sela pelaksanaan seminar Sabtu, (14/8/21).

Seminar yang mengangkat Tema “Membangun Karakter Cinta Lingkungan dan Ekonomi Kreatif Universitas Muhammadiyah Bone,” menghadirkan tiga pemateri yang nantinya bisa menjadi pedoman penulisan jurnal berupa materi tentang cinta lingkungan, yang dibawakan Muliana, S. Pd, M. Si., ekonomi kreatif, Emmi Asis, S. Pd., M. Pd., dan materi pendampingan penulisan jurnal, Marlia Rianti, S. PT., MM. M. Si.

“Selain itu kenapa saya berinisiasi mengangkat tiga materi ini karena melihat program dari mahasiswa banyak berkaitan lingkungan,” tambahnya.

Selain, dihadiri perwakilan Mahasiswa KKN-DIK dari enam Desa juga dihadiri tiga aggota pemateri, Andi Trino Wali, M. S. M Pd, Sri Wahyuni, S. P. d, M. Pd, Samsurya, S. Pd., M. Pd. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.