Mantan Waka I Tutup Usia, Begini Sosok Almarhumah di Mata Dosen dan Alumni UNIM Bone

oleh -350 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Innalillahi wainnailaihi rajiun. Kabar duka menyelimuti Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone. Telah berpulang ke Rahmatullah Andi Ida Pala, S.P, M.Pd Dosen Senior program studi pendidikan Biologi Senin, 23 Agustus 2021.

Almarhumah meninggal dikediaman nya BTN Tibojong Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang dan dikebumikan tempat pemakaman keluarga Jalan Manurunge Kota Watampone.

“Tadi meninggal sekitar Pukul 04.00 WITA, almarhum meninggal yang kami tahu hanya sakit demam,” kata Erwing, S.Pd, M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Biologi.

“Turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggal nya Dosen Senior Prodi Biologi Universitas Muhammadiyah Bone dan keluarga yang di tinggal semoga diberikan kesabaran dan ketabahan hati dalam menghadapi nya,” tutur Erwing.

Erwing menilai Almarhumah merupakan sosok orang yang disiplin.
“Mengenal sosok Almarhumah adalah seorang yang komitmen dalam tanggung jawab nya dalam dunia akademik dan orang nya sangat disiplin,” ungkapnya.

Menurut Dr. Hj. Andi Tenri Sua, Almarhumah (Andi Ida Pala) telah diberi penghargaan pada 17 Agustus sebagai dosen UNIM Bone.

“Beliau sempat menyelesaikan BKD, bimbing mahasiswa semester akhir dan banyak lagi dokumen yang diselesaikan sebelum beliau sakit. 17 Agustus beliau diberi penghargaan 20 tahun masa bakti sebagai dosen di UNIM Bone. 10 hari tepat beliau terbaring karena demam tinggi yang dialami hingga ajalnya tiba,” ungkap Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIM Bone.

Andi Ida Pala merupakan mantan Wakil Ketua (Waka) I STKIP (UNIM Bone, red) dan diketahui semasa amanahnya sejumlah Prodi terakreditasi.

“Beliau mantan Wakil ketua 1 periode almarhum Pak Jufri Rasyid selaku ketua, dan terdaftar mahasiswa S3 Prodi PKLH di UNM, beliau orang nya gesit, lincah dan bertanggung jawab atas amanah, ditangan beliau beberapa prodi terakreditasi predikat baik sekali. Umur sekarang 52 tahun. Semoga Almarhumah khusnul khotimah, Aamiin,” paparnya.

Sementara Alumni STKIP Muhammadiyah Bone 2016 menilai Dosen Biologi itu merupakan dosen yang sangat disiplin.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un, semasa kuliah kami Almarhumah merupakan sosok dosen yang sangat tegas dan disiplin, tentu itu sebagai upayanya menciptakan alumni yang berkualitas. Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan, semoga Khusnul khotimah,” kata Gustina S.Pd Alumni 2016 Prodi Biologi. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.