Pemdes Pattimpa Serahkan BLTDD

oleh -375 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Kamis (19/08/21), Pemerintah Desa Pattimpa kembali menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD) kepada keluarga penerima manfaat. Kegiatan tersebut digelar di aula kantor desa pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang dibuka Kepala Desa Pattimpa dihadiri Bhabinsa, bhabinkamtibmas, pendeamping lokal desa, serta warga penerima bantuan dengan tetap menerapkkan protokol kesehatan.

Kegiatan pemberian BLTDD merupakan komitmen pemerintah desa dalam membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah-tengah wabah pandemik corona.

“Semoga bisa membantu masyaratkat yang berhak mendapatkan bantuan.

Agar supaya bisa meringankan beban ekonomi mereka dan kami juga mohon maaf kepada yang belum menerima, karena keterbatasan pemerintah belum bisa memberikan ke semua warga,” tegas Yasri, SE selaku Kepala Desa Pattimpa.

Kegiatan pemberian BLTDD tahap ke delapan tahun 2021, menyasar warga yang kurang mampu.

Kegiatan pemberian bantuan yang berdasarkan peraturan Menteri Desa sejak diawal pandemik corona melanda seluruh dunia.

Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam menentukan warga yang berhak menerima BLTDD, mesti melalui musyawarah desa.

Pemerintah desa mengundang hadir seluruh tokoh dalam desa untuk duduk bersama dalam satu forum bersama pemerintah desa, lalu mengkonfirmasi setiap orang yang masuk dalam kategori penerima atau keluarga penerima manfaat.

Warga yang bersangkutan akan di musyarahkan, hingga benar-benar terpilih sebagai yang berhak menerima.

“Sejak awal penerimaan BLTDD kepada warga, bukan saya yang menentukan, bukan pemerintah desa yang menentukan, tapi melalui musyawarah desa yang dihadiri tokoh masyarakat, kepala dusun, RT/RW dan semua yang diundang untuk menentukan siapa-siapa yang berhak mendapatkan BLTDD.

“Dalam musyawarah desa itu siapa saja boleh mengusulkan nama-nama, lalu kemudian kita tinjau kembali dan memutuskan tidak asal-asalan,” tambah Yasri.

Penulis : Arjun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.