Pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Unjuk Kebolehan

oleh -213 x dibaca
Atraksi para murid Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bone unjuk kebolehan memperagakan jurus massal.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Atraksi bela diri pencak silat persembahan dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah 184 Kabupaten Bone memukau perhatian penonton yang memadati Auditorium H. Andi Abdullah Kampus Universitas Muhammadiyah Bone.

Bagaimana tidak sejumlah murid dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu tampil unjuk kebolehan yang mampu menghipnotis perhatian para penonton.

Atraksi pencak silat yang ditunjukkan oleh para murid Tapak Suci itu diantaranya atraksi jurus massal Tapak Suci, jurus ikan terbang, jurus kipas, pertarungan ganda tangan kosong, pertarungan dengan senjata tajam golok dan tongkat, memecahkan benda keras (kemiri-red) dengan telapak tangan.

Atraksi menunjukkan aski spektakuler itu ditampilkan saat pembukaan Darul Arqam Madya di Kampus UNIM Bone, Jumat (20/8/21).

“Penampilan para murid Tapak Suci itu, Saya takjub melihat aksi pencak silat yang ditunjukan dengan lancar dan sangat sempurna,” kata Sulaeman, salah seorang penonton.

Pelatih pendekar muda, Mansur menuturkan, pelaksanaan latihan persiapan atraksi itu dilakukan cukup singkat. “Latihannya tidak sampai satu minggu dan kegiatan latihan ada yang dilakukan sejak pekan lalu,” tutur Mansur.

Ketua Dewan Pelatih yang juga Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Bone, Darwis Sakking berharap, keberadaan Tapak Suci dapat berkontribusi memberikan pendidikan Olah Raga dan pengetahuan yang bisa menjadikan anak muda Kabupaten Bone percaya diri dengan kemampuannya dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan di Kabupaten Bone.

“Tapak Suci sebagai anggota IPSI kami berharap kedepannya Tapak Suci bisa menjadi salah satu perguruan yang menyumbangkan atlet untuk meningkatkan prestasi pencak silat di Kabupaten Bone,” harapnya.

“Saat ini kami sementara berbenah untuk menuju ke tujuan itu, dan Insya Allah Tapak Suci bagian dari IPSI Kabupaten Bone yang akan memberikan sumbangsih positif dalam peningkatan prestasi pencak silat di Kabupaten Bone,” harapnya.

Seperti diketahui, Perguruan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah 184 Kabupaten Bone ini sudah memiliki ratusan murid dari beberapa cabang diantaranya, di Kampus UNIM, SMKN 7 Bone, Alun-Alun Eks Pasar Sentral, SMA Al-Amin Panyula, Ponpes Al-Fattah Kecamatan Salomekko, Ponpes Al-Abrar Kahu dan Ulaweng serta SMK Yapi Bone.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.