Sebagai Output KKN-DIK, Mahasiswa Ikuti Pendampingan Penulisan Jurnal

oleh -107 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Beberapa hari sebelumnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Angkatan I Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone telah sukses mengikuti pembekalan penulisan jurnal di Aula Kantor Camat Ponre.

Mahasiswa KKN-DIK Kecamatan Ponre tersebut kembali mengikuti lanjutan pendampingan penulisan jurnal di Auditorium UNIM Bone Jalan Abu Daeng Pasolong Kota Watampone Kamis, 26 Agustus 2021.

Pemateri pada kegiatan ini yakni, Marlia Rianti, S.Pt, MM, MS.i dan Emmi Aziz SPd MPd dihadiri oleh perwakilan utusan Mahasiswa KKN DIK Universitas Muhammadiyah Bone yang tersebar dienam desa di Kecamatan Ponre.

Sandi SPd MPd sebagai pembimbing KKN DIK menghaturkan harapan besar agar pada kegiatan ini dianggap serius dan mahasiswa KKN DIK menyelesaikan jurnal pengabdian ini sebagai bentuk output dan input bagi lokus / desa lokasi KKN-DIK.

“Berharap jurnal yang dicetuskan oleh mahasiswa ini kedepannya akan dapat di publikasikan untuk masyarakat lebih luas. Jurnal ini insya allah kami berusaha untuk diterbitkan sebagai jurnal Nasional,” pungkas Sandi.

Pada kegiatan ini juga didukung dan dibantu oleh Dosen Universitas Muhammadiyah Bone Andi Trisno Wali, S.Pd, M.Pd, Muliana, S.Pd, M.Si, Samsuria, S.Pd, M.Pd, dan Sriwahyuni, S.Pd, M.Pd.

Adapun judul Jurnal bakal ditulis Mahasiswa KKN-DIK UNIM Bone di Kecamatan Ponre diantaranya, Posko Desa Bolli, perta Pelatihan IT pada pelajar SMP Satap 5 Ponre, kedua pembuatan koceng (Kopi Cengkeh) di Desa Bolli Kecamatan Ponre. Desa Mattampae, perta Pelatihan tari padduppa bagi pelajar SMP Satap 6 Ponre, kedua pelatihan desain dapok bagi pengrajin di Desa Mattampae Kecamatan Ponre. Desa Pattimpa Pertama, pelatihan pembuatan sovenir dalam mendukung pariwisata Puncak Lima Jari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, kedua pelatihan pemandu wisata Puncak Lima Jari.

Sementara Desa Poleonro, pertama pencanangan toga desa di Desa Poleonro Kecamatan Ponre, kedua pelatihan pembuatan coki-coki gula merah di Desa Poleonro. Desa Tellu BoccoE pertama, pelatihan pembuatan selai durian di Desa Tellu BoccoE, kedua pelatihan pembuatan pasta rujak di Desa Tellu BoccoE. Posko Desa Salebba dengan judul jurnal, pelatihan pembuatan kaligrafi berbahan dasar bambu bagi kelompok karang taruna Desa Salebba dan judul kedua pencanangan air terjun sebagai Potensi wisata Desa Salebba. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.