Korban Banjir Pattimpa Berhasil di Evakuasi

oleh -65 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tepatnya pada Jumat, (27/08/2021) sekitar pukul 22.30 Wita warga Dusun Lonrong Desa Pattimpa telah panik dikarenakan pada malam tersebut curah hujan terus saja meningkat dan mengakibatkan terjadinya banjir.

Luapan air sungai Lonrong mengakibatkan warga sekitar menjadi korban banjir. Dalam kejadian tersebut rumah dan barang barang mereka digenangi air dan berlumpur serta sepeda motor, mesin traktor, gabah dan beras juga ikut hanyut dan tinggi air diperkirakan kurang lebih tiga meter.

Tidak lama kemudian Kepala Desa Pattimpa Yasri, SE langsung terjung ke lokasi banjir setelah mendapat informasi dari salah satu warga melalui telepon seluler ke titik lokasi banjir bersama personel Koramil 10-Ponre, Polsek Ponre dan Kepala Dusun bersama warga lainnya melakukan pemantauan di lokasi.

Saat itu juga, langsung melakukan evakuasi kepada warga yang terhalang oleh genangan air di dalam rumahnya dengan menggunakan mobil Kades Pattimpa. Alhamdulillah prosesnya berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada yang korban jiwa dan para korban langsung diarahkan untuk mengungsi sementara.

Adapun data lengkap warga yang menjadi korban banjir yaitu KK Muh. Cakur jumlah keluarga empat orang dengan korban nateril gabah 20 karung, Syamsul Risal jumlah keluarga tiga orang, gabah 20 karung beras 80 Kg, Supardi jumlah keluarga empat orang, gabah lima karung, satu sepeda motor, dua mesin traktor, Kamal Muslim jumlah keluarga 10 orang, gabah enam karung, beras 60 kg, Kaharuddin jumlah keluarga tujuh orang, gabah 15 karung, dua sepeda motor, dua mesin traktor, Baco Tang jumlah keluarga tujuh orang, gabah lima karung, satu mesin traktor, satu sepeda motor, Bahris jumlah keluarga empat orang, gabah lima karung, satu mesin traktor, Mansur jumlah keluarga dua orang, beras 50 kg, dan satu sepeda motor.

“Alhamdulillah proses evakuasi warga korban banjir berhasil kita selamatkan dengan lancar tanpa ada korban jiwa dan ini merupakan berkat bantuan dari bhabinsa dan bhabinktibmas bersama warga,” kata Yasri, SE

“Setelah kita amankan warga, saya menyampaikan untuk sementara warga tetap mengungsi demi mengantisipasi banjir susulan meskipun air sudah surut akan tetapi kita harus tetap waspada,” pungkasnya.

Penulis : Arjun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.