Jalan Mappesangka – Salebba, Nyaris Putus

oleh -80 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Hujan yang turun secara terus menerus mengakibatkan banjir dimana-mana, hingga menyebabkan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan parah. Kerusakan infrastruktur terutama jalan utama penghubung diberbagai daerah.
Kini akses jalan alternatif menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Ponre mengalami kerusakan akibat hujan yang terjadi, menyebabkan longsor yang menggerusi jalan itu. Kerusakan jalan itu yang sekian kalinya ketika hujan deras turun. Jalan aspal yang dibangun tahun lalu menjadi satu-satunya akses utama warga disejumlah desa di Ponre Barat menuju Desa Mappessangka – Turu Adae.
Akses jalan Salebba – Mappesangka ini kini nyaris terputus akibat longsor, warga kesulitan melewati jalan dengan roda empat, sementara kendaraan roda dua harus melewati dengan berkendara extra hati-hati.
Menurut salah seorang warga Salebba Kecamatan Ponre Bone, Idris, kepada Tribun Bone, Rabu (1/9) mengatakan, hujan yang mengguyur daerah ini berjam-jam, akibatkan jalan alternatif bagi warga mengalami kerusakan hingga nyaris. terputus. Dia juga mengungkapkan dengan longsornya jalan ini kami dan warga lainnya harus berhati-hati melewati dengan kendaraan roda dua saja.
“Semoga pemerintah segera membangun kembali jalan ini, karena akses satu-satunya warga, bisa mangkas waktu dan jarak tempuh menuju dari Desa Mappesangka menuju Desa Salebba dan desa lainnya di Kecamatan Ponre.” harapnya.

Penulis : Amry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.