Rektor Buka Masta PKKMB UNIM Bone

oleh -121 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Universitas Muhammadiyah UNIM (Bone) menggelar Masa Ta’aruf (Masta) Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022 selama dua hari Rabu sampai Kamis, 1 sampai 2 September 2021.

Masta PKKMB ini dibuka langsung oleh Rektor UNIM Bone Dr H Muhammad Jafar, M.Pd secara terbatas (Online dan Offline) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Auditorium Kampus Jalan Abu Daeng Pasolong Kota Watampone.

Pembukaan Masta tatap muka ini dihadiri oleh Sekretaris BPH H.A.Muhammad Faisal S.E., M.Si, Warek I Dr. Muh. Safar,M.Pd, Warek III Gunawan, S.Pd, M.Pd, Warek IV Ambo Rappe, SE, MH, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Hj. Andi Tenri Sua, M.Pd, Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Dr. Muh. Ali Tahir, ST, M.Pd , Hamka, SE, M.Si selaku Ketua Panitia, sejumlah Ketua Program Studi (Prodi) dan Dosen serta masing masing tiga mahasiswa perwakilan dari 12 Prodi. Selai itu, sejumlah juga Dosen termasuk Warek II Hj. A. Kasmawati, SP., MM dan mahasiswa baru mengikuti secara virtual (online).

Tujuan Masta secara umum dari pelaksanaan kegiatan adalah agar calon mahasiswa mengetahui segala hal-hal yang berkaitan dengan tugas mereka sebagai mahasiswa. Selain itu, mahasiswa belajar untuk bermuhasabah diri dengan lebih memantapkan dan memiliki karakter islami serta akhlak mulia.

“Kegiatan ini Masta sebagai bentuk orientasi agar para mahasiswa baru dapat lebih mengenal, mengetahui tugas selaku mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Bone. Selain itu, juga sebagai ajang perkenalan sekaligus silaturahmi para Civitas akademika dan dosen serta lingkungan kampus,” kata Rektor.

“Jadi Masta di sini diisi dengan kegiatan pengenalan kampus. Jadi sejumlah materi pengenalan nantinya akan diberikan. Maka dari itu saya harapkan kegiatan ini diikuti dengan seksama,” imbuhnya.

Sementara Ketua Panitia, Hamka mengatakan bahwa kegiatan Masta ini merupakan agenda tahunan setiap selesai penerimaan mahasiswa baru. Tujuannya adalah sebagai tahap perkenalan terkait layanan kampus.

“Ini akan dilaksanakan selama dua hari, untuk pembukaan hari pertama dilakukan di Aula Kampus dengan menghadirkan masing-masing tiga mahasiswa baru dari 12 program studi dan lainnya diikuti secara virtual sementara hari kedua masing-masing diambil alih Prodi untuk orientasi,” katanya.

Sebanyak 534 mahasiswa baru menerima sejumlah materi dari panitia. Untuk hari pertama, materi selayang pandang UNIM Bone dibawakan oleh Rektor, Materi Akademik, Materi keuangan dan administrasi, Materi kemahasiswaan, Materi kemuhammadiyahaan, selayang pandang FKIP dan FPP,
Materi pemahaman tentang pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara, Pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela negara yang dilandasi cinta tanah air.

Sementara hari kedua, diambil alih masing masing Prodi dengan kegiatan orientasi mahasiswa baru oleh Hima dan dosen.(Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.