AKSI NYATA MAHASISWA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SDN 222 MANAJENG

oleh -121 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sejak diluncurkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan di Hotel Sarlim (6/8/2021), mahasiswa(i) program kampus mengajar yang tersebar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bone mulai menunjukkan aksinya.

Salah satunya, Atira, Mahasiswi UNM jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang bertugas di UPT SDN 222 Manajeng, Sibulue.

Diawali dengan survey lokasi dan pemaparan program kerja (7/8/2021) dengan melibatkan semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Mengingat pekan awal kedatangannya di sekolah masih ada pembatasan proses pembelajaran tatap muka, Atira berkolaborasi dengan tenaga pendidik UPT SDN 222 Manajeng melakukan program pembelajaran secara Home visit.

Hal itu tetap dilaksanakan dikarenakan kendala jaringan dan semakin berkurangnya minat belajar siswa secara daring. Aksi lain yang ditunjukkan oleh Atira adalah melakukan bimbingan secara intensif bagi murid kelas 5 sebagai persiapan menghadapi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan memanfaatkan fasilitas IT.

Kepala UPT SDN 222 Manajeng, Muh. Salim, S.Pd, M.Pd mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya sekolah yang dinakhodai nya menjadi lokasi program kampus mengajar.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur dengan terpilihnya sekolah kami sebagai salah satu mitra program kampus mengajar. Dengan kehadiran adinda Atira memberikan spirit baru bagi rekan-rekan guru dalam melaksanakan pembelajaran Home Visit berbasis IT,” kesan Muh. Salim, Senin (6/9/2021).

Administrasi perpustakaan juga menjadi salah satu poin dari program kerja Atira selama bertugas di UPT SDN 222 Manajeng. Langkah awal yang telah dilakukan adalah mengatur koleksi buku berdasarkan kelompoknya dan pembaharuan kartu peminjaman buku. Untuk lebih menambah minat membaca siswa, Atira berkunjung ke setiap kelas untuk menawarkan buku-buku yang akan dipinjam murid. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.