Menjadi Lokasi Program Kampus Mengajar, Begini Respon Guru di SDN 222 Manajeng

oleh -71 x dibaca

SIBULUE TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT SDN 222 Manajeng Kecamatan SibuluE menjadi salah satu lokasi program kampus mengajar.

Dimana sekolah tersebut didatangi oleh seorang mahasiswi UNM Jurusan PGSD atas nama Atira. Dengan adanya’ tersebut, pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah yang beralamat di Dusun Laiwa Desa Manajeng sangat merespon baik program Kampus mengajar.

A. Yulianti, S.Pd (guru kelas 2) mengatakan, banyak ilmu baru khususnya model pembelajaran yang didapat setelah berkolaborasi dengan adinda Atira ketika melakukan pembelajaran Home Visit.

“Juga membantu kami dalam menyusun adminitrasi pembelajaran,” singkat A. Yulianti kepada Tribun Bone Senin (6/9/2021).

Mahasiswi UNM (Atira, red) melakukan bimbingan secara intensif bagi murid kelas 5 sebagai persiapan menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan memanfaatkan fasilitas IT.

“Sebagai persiapan ANBK, saya secara bergantian dengan adinda Atira memberikan bimbingan kepada siswa kami antara lain pengenalan komputer dan pengerjaan soal baik secara online maupun offline. Berhubung saat ini (pelaksanaan PTM di sekolah) setiap kelas dibagi dua kelompok belajar, jadi ketika satu kelompok belajar materi pelajaran seperti biasanya di kelas maka kelompok yang lain dibimbing di perpustakaan,” ucap Fathu Rahman, S.Pd selaku guru kelas 5. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.