*KPP Pratama Watampone Lakukan Monev, Enam OPD Bone Raih Penghargaan*

oleh -623 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–KPP Pratama Watampone, Senin, 13 September 2021 melakukan monitoring evaluasi kinerja kepatuhan perpajakan instansi pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Acara yang berlangsung secara daring dan luring dari Aula KPP Pratama Watampone dihadiri para kepala satker OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bone beserta bendahara dan dibuka Kepala BKAD Kabupaten Bone, H Najamuddin, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Najamuddin menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bone menghargai berlangsungnya acara ini sebagai sarana memantau kewajiban perpajakan OPD Kabupaten Bone. Apalagi juga disertai sosialisasi bagi para bendahara yang sangat diperlukan mengingat seringnya pergantian bendahara.

BACA JUGA:  Demi Tugas Negara, Pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel Tembus Medan Darat Papua Sejauh Ratusan Kilometer

Sebelumnya, Kepala KPP Pratama Watampone, Hadinengrat Nusantoro menyampaikan, acara ini didasari oleh tingkat kepatuhan perpajakan antar OPD yang bervariasi. Diharapkan dengan monev dan penghargaan yang diberikan akan mendorong setiap OPD menjadi lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan baik dalam pemotongan/pemungutan, penyetoran, maupun pelaporan pajak.

Tampil sebagai instansi Pemerintah Kabupaten Bone yang terbaik dalam hal rasio pembayaran pajak dibanding realisasi pagu adalah BPBD, diikuti Dinas Pendidikan dan Badan Kesbangpol.⁰Sedangkan yang terbaik dalam hal pelaporan pajak adalah Dinas PMPTSP, yang diikuti Kecamatan Mare dan Dinas Lingkungan Hidup. Kesemuanya menerima piagam penghargaan yang disampaikan langsung Kepala KPP Pratama Watampone.

BACA JUGA:  ASDP BajoE Menuju Pelayanan Digital

Acara monev ini selanjutnya ditutup dengan sosialisasi pemberlakuan e-Bupot dan SPT unifikasi yang disampaikan Iwan Budi Rianawan, Kepala Seksi Pelayanan.

Penulis : Bima Sakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.