Mendapat Apresiasi Dari Penguji, Penggagas MLP Akan Diundang Khusus ke Nasional

oleh -198 x dibaca

CIPUTAT, TRIBUNBONEONLINE.COM–Setelah mengikuti diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Klasikal, Pusdiklat Kementerian Agama RI melalui virtual zoom, kini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim sebegai peserta, melaksanakan seminar implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi.

Wahyuddin Hakim melaksanakan seminar secara Luring (luar jaringan) di Gedung Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (15/9/21).

Pada kesempatan itu, duduk dan kenakan PSL, Kepala Kantor Kemenag Bone menyajikan laporan Implemantasi Aksi Perubahan yang digagasnya yaitu Multi Level Pendampingan (MLP) Kontrol Informasi Moderasi Beragama.
Penyajian laporan berjalan lancar. Lembaran demi lembaran telah dipaparkan oleh Wahyuddin Hakim dihadapan penguji, yaitu Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Muharam Marzuki.

Selain penguji, terlihat pula mentor aksi perubahan MLP, Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dan seorang Choach yaitu Nursanti.

Dari hasil penyajian laporan, akhirnya Aksi Perubahan MLP mendapat apresiasi dari penguji. Bahkan penguji Muharam Marzuki, akan mengundang khusus Kakan Kemenag Bone untuk mempresentasikan aplikasi MLP di tingkat nasional.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel sebagai mentor, dikabarkan akan memanfaatkan aplikasi MLP di Sulawesi Selatan.

Akhirnya, tibalah rasa syukur dari pengagas aksi perubahan ini. Perjuangan yang ia lakukan dari bulan Juli hingga September telah membuahkan hasil untuk Bone.

“Sebuah apresiasi tinggi yang patut saya syukuri atas ide sederhana namun menjadi mimpi besar dan hari ini bisa saya wujudkan untuk masyarakat Bone,” ucapnya.

Dari ruang pembelajaran jarak jauh Pusdiklat Tenaga Administrator, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, St. Musliha Syam melaporkan.

Penulis : Ahdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.