Dekan FKIP UNIM Bone Lulus Sebagai Asesor BKD Nasional

oleh -298 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Salah seorang Dosen Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone yang juga sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) dinyatakan lulus sebagai asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Nasional yang diselenggarakan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur bekerja sama dengan APTISI 7.

Sebanyak 724 peserta tes terdiri dari seluruh dosen di Indonesia, mulai dari LLDIKTI Wilayah I sampai LLDIKTI Wilayah XVI. Sementara itu untuk lolos sebagai asesor BKD, peserta harus melengkapi persyaratan yang cukup ketat dimana peserta harus mempunyai NIDN dan terdafar di pangkalan data LLDIKTI pusat, Pendidikan terakhir Doktor, Jabatan Fungsional Lektor, dan memiliki sertifikat sertifikasi Dosen.

Hj. Andi Kasmawati, S.P, M.M. selaku Wakil Rektor II setelah dikonfirmasi dari salah satu pendamping peserta Asesor dari Universitas Muhammadiyah Jember mengaku bersyukur dengan lulusnya salah satu dosen di lingkup UNIM Bone yang pertama, dan berharap akan lebih banyak lagi dosen yang akan menyusul nantinya.

Bakri, S,.Sos, M.M. selaku bagian ketenagaan di LLDIKTI Wilayah IX dan Sultanbatara juga mengapresisasi atas kelulusan salah satu dosen UNIM Bone dan beliau akan mengeluarkannya sebagai peserta asesor ujian karena sudah dinyatakan lulus

“Harapan saya kedepan semoga dengan kelulusan asesor ini dapat dijalankan secara profesional, adil, akuntabel, dan cermat, serta ucapan terima kasih kepada Rektor UNIM Bone, keluarga, dan teman – teman yang telah mendukung,” ungkap Bakri, S,.Sos, M.M.

“Lulusnya salah satu dosen UNIM Bone sebagai Assesor membuktikan bahwa SDM di UNIM Bone tidak kalah kwalitasnya dgn perguruan lain se Indonesia, dan semoga dosen lain dapat menyusul untuk membawa UNIM Bone berkemajuan,” harap Badaruddin, SE. M.M.

Sementara itu, Dr. Hj. Andi Tenri Sua, M.Pd, Dekan FKIP UNIM Bone, merasa bagga dan bersyukur atas lulusnya sebagai asesor BKD, “Tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bone, mudah – mudahan akan ada lagi teman – teman dosen bisa menyusul,” harap Dr. Hj. Andi Tenri Sua, M. Pd, kepada awak media Sabtu, (25/09/21).

Sekedar diketahui tes asesor dilaksanakan pada Selasa, 21 September 2021 mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, melalui aplikasi zoom meeting dengan tiga tahapan tes, yakni persamaan persepsi, tes kompetensi dan uji keterampilan.

Penulis: Irfan
Editor: Hamka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.