TPKAD Bone Gelar Rakor

oleh -415 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–KPPN Dorong Pemanfaatan SIKP
Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten Bone menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di PT. Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan mengambil tema “Rapat Koordinasi Teknis Data KUR dan Data SIKP, Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Tim TPKAD Kabupaten Bone, Jumat (01/10/21).

Pada kesempatan tersebut Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto menyampaikan masukan sekaligus mendorong Pemerintah Daerah untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan data calon debitur potensial pada aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) oleh Penyalur Kredit Program yang terdiri dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

Pada kesempatan tersebut, acara dipandu Kabag Ekonomi Setda Bone, Dra Hj Andi Yuliati, M.Si. Hadir juga Kepala Dinas Koperasi Ir Andi Wahida, M.Si, berharap dapat dibuat perjanjian kesepakatan pertukaran data antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone selaku penyedia calon data debitur potensial pada aplikasi SIKP dengan pihak Penyalur KUR & UMi yang merealisasikan kreditnya.

Selain itu, Pimpinan Cabang BRI, Mandiri, BNI, BSI, Bank Sulselbar, Jamkrindo, Pegadaian, PNM, Komida dan Dinas Pembina UMKM yang hadir juga memberikan masukan. Peserta rakor berharap dapat segera direalisasikan pemanfaatan data SIKP guna mendorong UMKM memperoleh pembiayaan secepatnya untuk mengembangkan usahanya.

Rintok mengharapkan, melalui Rakor TPKAD Kabupaten Bone tersebut dapat mempercepat akses keuangan daerah serta mengembangtumbuhkan pelaku UMKM sekaligus dapat mendongkrak tumbuhnya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam masa pandemi Corona saat ini.(*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.