Atlet Bone Perkuat Tim Voli Pasir Papua di Ajang PON

oleh -294 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Nur Fia Dila beralamat Jalan Sungai Limboto Kota Watampone sekaligus merupakan alumni MAN 2 Bone patut berbangga diri, berhasil tampil pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang di selenggarakan di Papua.

Nur Fia Dila merupakan atlet Bone tersebut bertarung di PON XX dengan membawakan nama tuan rumah pada cabang olahraga Voli Pasir.

Menurut keterangan dari Syahruddin, S.Pd, M.Pd yang juga merupakan pelatih voli pasir asal Bone, Nur Fia Dila telah memperkuat Pra PON Sulsel.

“Atlet Voli Pasir asal Kabupaten Bone memperkuat Tim Putri Voli Pasir Papua di ajang PON XX 2021 di Koya Koso Jaya Pura. Sebenarnya dia ikut Pra PON mewakili Sulsel tapi belum rezekinya lolos PON, hanya Sulsel 1 yang lolos makanya dia dikontrak sama Papua dan TC selama tiga bulan di Bali sebelum ke Papua,” jelas asisten pelatih pelatih PON Tim Putri Voli Pasir Sulsel saat dihubungi Tribun Bone Rabu, 6 Oktober 2021.

“Atlet yang dipersiapkan (Papua) mengundurkan diri karena mendaftar polisi maka dari manejer Tim Papua melakukan pencarian atlet di Sulsel melalui seleksi atlet Voli pasir di Makassar dan alhamdulillah dia yang terpilih,” ungkapnya.

Kepala UPT SMP Negeri 5 Sibulue Kabupaten Bone ini mengaku bangga atas atlet Bone yang dikontrak oleh tuan rumah Provinsi Papua di ajang PON.

“Alhamdulillah kami berbangga karena atlet kami di kontrak oleh tuan rumah Provinsi Papua walaupun belum bisa menyumbangkan medali tapi ini pengalaman yang sangat luar biasa terutama di mental dan wawasan bermain nya,” pungkasnya.

“Mengingat anak tersebut masi dapat umur nya di Pra Porprov dan Porprov yang akan datang. Harapan saya semoga kedepannya bisa lolos Porprov dan bisa mendapatkan medali emas di Porprov Sinjai-Bulukumba dan berharap bisa memperkuat Sulsel di PON berikutnya,” tambah Syahruddin. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.