Tiga Penyuluh KUA Ponre Wisuda Pascasarjana

oleh -273 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menyelenggarakan prosesi wisuda program sarjana strata satu (S1) dan program pascasarjana magister (S2) sebanyak 511 mahasiswa. Acara wisuda yang berlangsung di Hotel Novena Watampone selama dua hari, mulai Sabtu-Ahad, 2-3 Oktober 2021 dengan empat sesi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ahad, (3/10/2021) merupakan hari istimewa bagi ketiga penyuluh agama Islam Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ponre, karena mereka merupakan bagiam dari mahasiswa yang diwisuda pada program pascasarja (S2). Ketiga penyuluh agama Islam KUA Ponre yakni, Nurdin pada program studi Hukum Keluarga Islam, serta Amrullah dan Irfan Syamda pada program studi Ekonomi Syariah.

Meski masih berstatus sebagai penyuluh agama Islam Non PNS tidak menyurutkan semangat dalam menimbah ilmu. Sebagai penyuluh harus berbekal ilmu pengetahuan untuk terjun dan berada di tengah-tengah masyarakat memberikan bimbingan.

“Selain sebagai anjuran agama agar senantiasa menuntut ilmu, sebagai penyuluh harus memiliki wawasan yang luas agar mampu hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pencerahan dan menjawab berbagai persoalan yang semakin komplit,” ujar Irfan Syamda.

Suasana haru dan bahagia terpancar diraut muka penyuluh agama Islam KUA Ponre setelah mengikuti prosesi wisuda. Ucapan selamat dan doa agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat terus berdatangan dari para sahabat dan kerabat.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ponre, Marratang memberikan ucapan selamat serta mendoakan agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat.

“Kami ucapkan selamat dan semoga ilmu yang diperolah dapat dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu dapat menjadi teladan dan memberi bimbingan di tengah-tengah masyarakat apalagi sebagai penyuluh agama Islam,” jelas Marratang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.