Bupati Bone dan Direktur Polbangtan Hadiri YESS Programme

oleh -191 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE–Bupati Bone, Dr H Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si bersama Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Dr Ir Syaifuddin, MP menghadiri acara District Multi Stakeholder Forum Yout Entrepreneurship And Employment Support Services (YESS Programme) PPIU Sulawesi Selatan Polbangtan Gowa Tahun 2021 di Hotel Helios Watampone, Rabu (27/10/21). Dihadiri Kepala Bappeda Bone Dr Ade Fariq Ashar. Bupati Bone, Dr H Andi Baso Fahsar M Padjalangi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Bone adalah agraris yang akan selalu tampil terdepan dalam memajukan sektor pertanian.

Bone sebagai wilayah agraris memang membutuhkan intervensi yang lebih dalam pengembangan pertanian dan aspek kehidupan masyarakat lainnya.

Salah satu aspek yang menjadi tantangan Pemerintah Daerah adalah interkoneksi antar wilayah Kabupaten Bone yang luas yang masih terbatas.

Tantangan bagi kita semua, bagaimana kita mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk meningkatkan sektor pertanian kita, sektor ekonomi kita, sehingga mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat Bone khususnya masyarakat petani.

“Pertanian adalah salah satu sektor yang mampu membuka lapangan kerja yang besar karena memiliki pasar yang luas. Seluruh penduduk dunia membutuhkan pangan dan Kabupaten Bone sebagai daerah agraris memiliki potensi sebagai daerah penyedia pangan apalagi Bone pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian sebagai daerah dengan peringkat VII produksi beras terbesar di Indonesia. Yang hingga saat ini belum ada daerah di Sulawesi Selatan yang mampu menandingi Kabupaten Bone dalam produksi beras,” terangnya.

Lanjut Bupati Bone, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut, tentunya dibutuhkan regenerasi sumber daya manusia pertanian. Saatnya generasi Millenial untuk berkontribusi dibidang pertanian.

Untuk itulah program YESS ini diharapkan menjadi jalan bagi bangkitnya wirausaha muda pertanian yang tangguh di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.