DLH Bone Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

oleh -304 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone mengadakan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga serta pameran pengelolaan sampah di Hotel Novena Watampone, Rabu, 27 Oktober 2021.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bone Andi Syahrul Samsu, SE, M.Si, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Andi Heriadi, S.Sos, MM, P2E Prov. Sulawesi Selatan, para Lurah, dan tiga perwakilan masing-masing SD, SMP, SMA sederajat, Swasta dan LSM.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Andi Heriadi, S.Sos, MM melaporkan, tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam usaha peningkatan pelaksanaan pengurangan, pemakaian kembali dan pendaurulangan sampah untuk menghasilkan pendapatan, terwujudnya pemahaman masyarakat tentang pengolahan sampah rumah tangga dan sampah rumah tangga jenis lainnya, mendukung penguatan potensi sumber daya manusia dalam usaha peningkatan sumber daya yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Wakil Bupati Bone, Drs Ambo Dalle, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki arti penting dalam usaha peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga di Kabupaten Bone. Berkenang dengan hal ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bone menyambut baik kegiatan ini.

“Untuk mempertahankan dan meningkatkan persentase upaya penanganan dan pengurangan sampah di Kabupaten Bone tersebut, tentunya dibutuhkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah secara aktif dari berbagai pihak. Khususnya generasi milenial untuk berkontribusi dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Bone,” jelasnya.

“Semoga kegiatan ini menghasilkan kerangka pikir yang konstruktif dalam upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga Kabupaten Bone,” harapnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.