FKIP UNIM Bone Gelar Yudisium Program Sarjana S1 Angkatan Pertama

oleh -57 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pada Kamis, 28 Oktober 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menyelenggarakan Yudisium angkatan pertama tahun akademik 2020/2021 dengan peserta yudisium sebanyak 181 orang dari tujuh program studi di FKIP.

Yudisium yang diselenggarakan di Auditorium UNIM Bone dengan mengusung Tema “Menghasilkan Lulusan yang Inovatif dan Berkarakter di Era Disrupsi” dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) II. Hj. Andi Kasmawati, S.P, M.M, Kepala LP2M Dr. Muhammad Rusdi, M. Pd., Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), Dr. Muhammad Ali, M. Pd. Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Bone Syamsuddin, S. Pd., M. Pd, serta para dosen dilingkup FKIP.

SK yudisium dibacakan oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Bone Dr. Andi Suwarni, S.Pd., M.Hum. Sebanyak 181 sarjana program pendidikan Strata Satu (S1) yang dikukuhkan merupakan dari Prodi Teknologi Pendidikan sebanyak 46 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 27, Pendidikan Bahasa Inggris 20, Pendidikan Matematika 24, Pendidikan Biologi 12, PPKn 12 dan Pendidikan Ekonomi sebanyak 40 orang.

Dekan FKIP UNIM Bone Dr. Hj. Andi Tenri Sua, S.Pd.,M.Pd. mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada 181 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi akademik dan administrasinya selama kurang lebih empat tahun.

“Terdaftar sebagai mahasiswa Pada tahun 2017 di STKIP Muhammadiyah Bone dan tahun 2021 telah menjadi alumni UNIM Bone angkatan I.
In Syaa Allah ijazah yang akan terima bukan lagi Sekolah Tinggi tetapi sudah Universitas,” kata Andi Tenri Sua.

“Mulai hari ini dan sampai tanpa batas waktu sudah berhak dan halal menggunakan gelar Sarjana Pendidikan ( S.Pd) dibelakang namanya. Selamat kepada alumni baru hari ini semoga gelar dan ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah dapat diaplikasikan dilingkungan keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Andi Tenri Sua juga menyampaikan kepada lulusan, agar tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Ia, meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan nya, dalam menghadapi era revolusi industri 5.0. dalam penguasaan bidang ilmu dan teknologi yang semakin berkembang, ilmu pengetahuan yang dimiliki peserta didik dapat tergantikan oleh teknologi tetapi karakter, moral, kompetensi individu tidak akan tergantikan oleh teknologi.

“Namun yang terpenting adalah bagaimana ilmu yang didapatkan ini, dapat bermanfaat ditengah-tengah masyarakat. Berharap alumni 181 orang mampu berdaya saing, berkompetisi didunia pendidikan tidak hanya berakhir di sarjana tapi lebih kedepan untuk bergelar magister dan doktor. Menjadi pendidik yang profesional, berkarakter dan bermoral,” imbuhnya.

Dekan FKIP UNIM Bone juga menitipkan pesan kepada peserta yudisium untuk menjaga nama baik kampus ketika sudah berada di masyarakat nanti.

“Kalian akan kembali ke orang tua, keluarga dan masyarakat. Saya berharap agar tetap mencintai, menjaga nama baik almamater, kapanpun dan di manapun kalian berada. Karena sebagai alumni, tentunya memiliki tanggung jawab moril kepada lembaga ini, almamater kalian dan bagaimana kedepannya agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” tegasnya.

Sebagai bentuk apresiasi fakultas kepada para lulusan, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan IPK tertinggi dan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing program studi.

Selain kepada lulusan juga dilakukan penyerahan penghargaan (cinderamata) sebagai bentuk apresiasi kepada SMK Negeri 1 Bone, SMK Negeri 7 Bone dan SMA Negeri 16 Bone atas dukungannya pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022 berdasarkan alumninya yang terbanyak terdaftar dan kuliah di UNIM Bone. Serta tiga mahasiswa juga diberi penghargaan berdasarkan rekomendasi terbanyak memasukkan mahasiswa baru di tahun 2021. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.