Tim UNIM Bone Sabet Medali di PIMNAS 34

oleh -656 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) telah diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

PIMNAS 34 ini merupakan hasil saringan dari 1178 PTN/PTS yang memasukkan proposal kemudian tersaring lagi 452 PTN/PTS yang lolos Pendanaan PKM. Akhirnya tersaring kembali menjadi 108 PT/PTS lolos ke perhelatan PIMNAS 34 setelah melewati penjurian (monev) yang ketat oleh Tim Juri Nasional.

Pada perhelatan selama 5 hari (25-29 Oktober 2021) di Universitas Sumatera Utara, Tim Universitas Muhammadiyah Bone lolos PIMNAS 34 sebanyak 4 tim serta berhasil membawa pulang 4 juara.

Medali perunggu pada kategori Poster diraih oleh Tim yang diketuai oleh Nining Wahyuni, Isdar dan Asrina yang melaksanakan PKM dengan Skema PKM-PM mengenai transformasi Ballo menjadi Vinegar alami.

Tiga juara favorit pada kategori Presentasi diraih oleh Tim PKM-PM yang diketuai oleh Sumiati, Nurhasanah dan A.Fauziah yang mengangkat kembali Bedda Lotong sebagai Etno-Spa ala Bugis-Makassar, Tim PKM-RSH yang diketuai oleh Murasyidah, Nurlia dan Tri Puspita yang mengangkat topik Sigajang Laleng Lipa sarat makna diintegrasikan dalam pembelajaran matematika serta Tim PKM-PM yang diketuai oleh Nining Wahyuni, Isdar dan Asrina berhasil kembali menjadi juara favorit.

“Saya terharu dan bangga atas pencapaian adik-adik kami atau kami bisa bilang mereka adalah pahlawan-pahlawan kampus yang sangat pantas diapresiasi oleh kampus sebab mulai bulan Juni hingga Oktober terus berjuang untuk meraih impian untuk bisa membanggakan kampus diajang bergengsi ini yang benar-benar menguras tenaga dan waktu dimana kami membimbingnya tidak mengenal pagi, siang dan malam. Akhirnya semuanya terbayarkan dari hasil capaian adik-adik pahlawan kampus ini,” tutur Andi Irfan sebagai Pendamping Tim UNIM yang berhasil meloloskan 3 tim UNIM Bone dibawah bimbingannya kepada media, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Keberhasilan ini membawa UNIM Bone berada posisi teratas untuk PTS dibawah naungan LLDIKTI IX yang berhasil lolos PIMNAS 34 sekaligus satu-satunya PTS di Sulawesi Selatan yang berhasil meraih medali perunggu dan 3 juara favorit. Ini membuktikan bahwa kinerja kemahasiswa UNIM Bone semakin meningkat khususnya dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Alhamdulilah, tahun ini sesuai dengan target kami bahwa selain euforia PIMNAS ini, ajang KBMI juga diraih oleh mahasiswa kami yaitu Tim Andi Nurannisa, Sartika Sari Dewi, dan Vivi Elvira Ekawati serta Tim Marlina, Hasbi, A.Fitriani dan Jusnidar,” ungkap Andi Irfan.

“Tahun ini pula adik-adik kami berhasil pula peringkat ke-4 mahasiswa berprestasi di bawah naungan LLDIKTI IX. Pastinya ini tidak terlepas dari Dukungan dari Rektor UNIM Bone dan Warek III serta doa dari seluruh Civitas Akademika UNIM Bone,” tambah Andi Irfan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.