Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Lakukan Pelacakan Kontak Erat Kasus Terkonfirmasi Covid-19

oleh -179 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Adanya terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Tellang Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Tim Tracer Puskesmas Ponre melakukan pelacakan Kontak Erat pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Sehubungan dengan adanya Kasus Konfirmasi covid19 pada 29 Oktober 2021 yakni AN warga Dusun Tellang, maka kami lakukan pelacakan Kontak Erat,” kata Bripka Andi Ikbal Rosani Bhabinkamtibmas Polsek Ponre.

“Awal mulanya si AN (terkonfirmasi Covid-19, red) ini melaksanakan swab lengkap di salah satu klinik di Kabupaten bone. Dengan tujuan akan pergi merantau di Sumatra. Tapi hasilnya positif maka di rawat isoman,” katanya lagi.

Tim Tracer terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Bripka Andi Ikbal Rosani bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Ponre dan Babinsa langsung ke rumah terkonfirmasi Covid-19 Dusun Tellang Desa Mappesangka dan menemui ada empat orang yang telah melakukan kontak erat.

“Kami lakukan pelacakan Kontak Erat dan hasilnya kami temukan empat kontak erat diantaranya tiga se rumah si AN dan satu tetangga dekatnya,” jelasnya.

Kempat kontak erat terkonfirmasi Covid-19 tersebut diminta agar melakukan isolasasi mandiri (isoman).

“Keempat orang kontrak eratnya isoman ditempatkan dalam satu rumah selama 14 hari kedepan dan rutin dikontrol oleh team tracer Puskesmas Ponre selama masa isoman,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman dan tertib,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.