Brimob Bone Gelar Donor Darah Jelang HUT Ke 76 Korps Brimob Polri

oleh -314 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjelang peringatan HUT ke 76 Korbrimob Polri yang jatuh pada tanggal 14 November 2021 mendatang, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar serangkaian kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menyambut HUT pasukan Baret Biru ini ialah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di aula Mako Yon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no. 70 Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang Kota Watampone, RABU (03/11/21).

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang saat ini tengah menjalankan tugas sebagai Asesor dalam asesmen pengawai BPS RI di Kota Makassar.

BACA JUGA:  KKG Kec.Amali Gelar Bimlat

” Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Korbrimob Polri, di tingkat Batalyon jajaran Sat Brimob Polda Sulsel, kami menggelar serangkaian kegiatan yang bersifat sosial untuk memaknai hari jadi korps kami ini, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari ini,” ungkap Kompol Nur Ichsan yang dihubungi awak media via sambungan telepon.

” Sama seperti halnya motto PMI yang menyebutkan setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia, kami berharap melalui kegiatan donor darah dalam rangka HUT Brimob ini dapat memperbanyak ketersediaan / stok darah di PMI yang nantinya bisa bermanfaat untuk menolong warga masyarakat yang membutuhkan,” tambah perwira berpangkat satu melati ini.

BACA JUGA:  Kebakaran Di Salomekko, Satu Korban Tewas Terbakar

Selain itu Danyon C Pelopor juga mengatakan bahwa pihaknya juga mengundang beberapa instansi di Kabupaten Bone untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Sat Brimob Polda Sulsel ini.

” Sebagai wujud soliditas dan sinergitas antar instansi di Kabupaten Bone, kami juga mengundang beberapa instansi terkait baik dari rekan TNI maupun instansi Pemda Bone untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” tutur Komandan yang akrab disapa dengan sebutan “Tindizzz”.

Adapun instansi yang ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 76 Korbrimob Polri ini diantaranya Den POM XIV/1 Hasanuddin, Kodim 1407 Bone, Basarnas Bone dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone.

BACA JUGA:  Diisukan Bakal Menjadi Cawapres 2024, Andi Amran Sulaiman : Saya Hanya Fokus Dulu di Bisnis

Selain melibatkan seluruh personel Brimob Bone dan instansi terkait lainnya, dalam kegiatan donor darah ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melibatkan Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Yon C Pelopor.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini, Palang Merah Indonesia ( PMI ) cabang Bone berhasil mengumpulkan 125 kantong darah.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 pada kegiatan donor darah di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat bagi semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.