Yuk, Lirik Delapan Penghargaan Kelurahan Biru

oleh -257 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Lurah Biru,
Asdi Sutriadi Sadar, S. STP., M. A. P., patut berbangga atas prestasi yang diraih Kelurahan Biru.

Pasalnya hanya dalam waktu semalam Kelurahan Biru mendapatkan 8 penghargaan pada kegiatan “Tanete Riattang Awards 2021” di Jalan Merdeka (Lapangan Basket Manunggal) Selasa, (2/11) malam.

Dari 8 penghargaan tersebut diantaranya 1 Buah Piala Bergilir Lomba Kebersihan dan 7 piagam penghargaan, diantaranya 1. Terbaik ke 3.b Kelurahan Tercepat Pelunasan PBB. 2. Terbaik ke 3 Kolektor PBB dengan Pajak Tertinggi (Hj. Syamsiar). 3. Terbaik ke 2 Kolektor PBB dengan Jumlah SPTT Terbanyak (Rosmiati). 4. Terbaik 1 Kolektor PBB dengan Jumlah SPTT Terbanyak (Hj. Syamsiar, SE,). 5. Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesra Terbaik (Hasanuddin, SH). 6. Juara 1 Lomba Kebersihan dan Keindahan Kantor Lurah. 7. Juara 1 Lomba Kebersihan Lingkungan.

Perolehan beberapa penghargaan tersebut membuat Lurah Biru merasa bersyukur dan bangga atas apa yang diraih Kelurahan Biru, “Bersyukur sekali bisa berada diurutan 3.b, karena dibandingkan dengan yang lain Kelurahan Biru memang paling banyak lembaran SPTT dan paling tinggi pajaknya, sehingga biar bagaimanapun teman – teman melakukan penagihan tidak bisa melombai Kelurahan lain yang memang jumlah PBB nya lebih sedikit,” ungkap Lurah Biru saat dijumpai di Kantor Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (05/11/2021).

Meski mempunyai jumlah pajak lebih tinggi dibandingkan Kelurahan lain, namun karena antusiasme stakeholder di Kelurahan Biru sangat tinggi sehingga Kelurahan Biru bisa mencapai urutan 3.b.
“Awalnya saya katakan biar kita yang dibelakang, namun karena antusias teman – teman dan semua digerakkan bahkan sampai di tingkat RT dan Alhamdulillah… itu terbukti dengan apa yang dicapai, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada teman – teman atas kerjasamanya, kerjakerasnya serta kerjaikhlasnya sehingga Kelurahan Biru bisa mendapatkan beberapa penghargaan,” tutur Asdi dengan penuh semangat.

“Alhamdulillah… kami sangat bersyukur sehingga bisa mempertahan kan kebersihan, karena memang selama ini Kelurahan Biru selalu mendapat juara lomba kebrsihan, dan mudah – mudahan ini bisa dipertahankan dan konsisten menjaga kebersihan lingkungan, dan yang paling penting adalah menumbuhkan partisipasi masyarakat terhadap kebersihan,” harapnya. (hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.