Bupati Resmikan Masjid Asmaul Husna

oleh -393 x dibaca
Bupati Bone (kelima dari kanan), H. Rusli (keempat dari kanan), H. Muslimin (ketiga dari kanan)

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bupati Bone, Dr H Andi Baso Fahsar M. Padjalangi, M.Si hadir meresmikan salah satu masjid di Dusun Cangkano, Desa Bulu Tanah yang diberi nama Masjid Asmaul Husna, Jumat (15/11/21).

Masjid Asmaul Husna berdiri atas gagasan H. Muslimin, SE, MM bersaudara yang juga Ketua Komunitas 99 Indonesia.

Bupati Andi Baso Fahsar mengaku sangat mengapresiasi berdirinya Masjid Asmaul Husna yang digagas H. Muslimin bersaudara untuk diwakafkan ke masyarakat.

“Kelebihan masjid ini adalah yaitu langsung dichanelkan tempat melaksanakan salat Jumat berjamaah, saya sangat senang dengan lahirnya masjid ini apalagi masjid ini diwakafkan 100 persen kepada masyarakat untuk digunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Rusli yang merupakan kakak dari H. Muslimin, mewakili keluarganya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Bone dalam meresmikan Masjid Asmaul Husna yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lanjut H. Rusli yang juga calon Kepala Desa Bulu Tanah itu bahwa Masjid Asmaul Husna dibangun 30 persen dari dana donatur dan 70 persen dana keluarga yang murni diwakafkan untuk masyarakat.

“Kehadiran Bupati Bone merupakan berkah bagi kita sekalian, berdirinya masjid ini adalah untuk kita semua umat muslim dan terkhusus masyarakat Desa Bulu Tanah, masjid ini bukan masjid untuk keluarga, ini adalah hadiah untuk masyarakat Desa Bulu Tanah,” ungkapnya.

Masjid Asmaul Husna dibangun mulai 9 September 2020 dan selesai pada 29 Oktober 2021. Masjid Asmaul Husna didirikan di atas lahan kurang lebih 600 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari H. Muslimin sekeluarga.

Adapun total anggaran yang digunakan sampai pembangunan masjid selesai yaitu Rp.2.293.143.000.

Penulis : Lina Sarfina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.