TK Nurul Qira’ah Jadi Sampel Sekolah Sehat

oleh -294 x dibaca
Tim beserta rombongan saat memantau suasana PTM di TK Nurul Qira'ah dengan penerapan protokoler kesehatan yang sudah sesuai standar.

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas di Taman Kanak-Kanak Nurul Qira’ah Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone berjalan dengan lancar.

Hal tersebut dibuktikan setelah tim dari Dinas Kesehatan dan tim Puskesmas Biru melakukan evaluasi dan pemantauan PTM di TK Nurul Qira’ah, Jalan Flores Watampone, Jumat (5/11/2021).

“Kita ini melakukan pembinaan sekolah sehat terkait bagaimana proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi Corona dan Dinas Kesehatan bekerjasama Puskesmas Biru memang sudah ada program kerja bagaimana mewujudkan semua sekolah di Kabupaten Bone itu jadi sekolah sehat,” ujar Ketua Tim H. Marsuki yang juga Kasi Promkes dan PM Dinkes Bone.

Marsuki menjelaskan, tim dari Kabupaten melakukan evaluasi kepada perwakilan TK, SD, SMP dan SMA di masing-masing binaan Puskesmas.

“Ini sebagai sampel dan selain kita membina sekolahnya juga mengevaluasi teman-teman dari Puskesmas sejauh mana kinerjanya terkait sekolah sehat itu,” ujarnya.

Adapun sasaran yang ingin dicapai kata Marsuki adalah bagaimana mewujudkan generasi Bone kedepan mempunyai karakter dan berprestasi. “Jadi kami membantu Bupati bagaimana mewujudkan Bone yang ‘Mabessa’ sehinga melahirkan generasi yang sehat dan masyarakat sehat menuju Bone yang sehat,” harapnya.

Kepala TK Nurul Qira’ah, Andi Israfiani, S.PdI yang menyambut rombongan tim mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan tim tersebut.

“Kami tentunya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan tim dari Dinas Kesehatan dan tim Puskesmas Biru untuk melakukan pembinaan dan menjadikan TK Nurul Qira’ah sebagai salah satu sampel sekolah sehat,” ungkap Andi Israfiani.

Dalam kesempatan itu, Ketua tim bersama anggota juga melakukan pengecekan terkait ketersediaan infrastruktur pendukung protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, hand sanitizer dan sarana ruang UKS, WC serta kapasitas ruang kelas.

Rombongan tim yang hadir Kepala UPT Puskesmas Biru Sulis Setiawati, SKM beserta anggota Muljana, SKM (Promkes PKM Biru), Husaebah, S.ST (Petugas UKS/M PKM Biru) dan tim Dinkes Faridah Tahir, SKM, M.Kes, Suwarni Hasyim, SKM, M.Kes dan Siwing, SKM.

Penulis : Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.