Mantap, Warga Desa Salebba Sudah Melebihi 50 persen Telah Melakukan Vaksinasi

oleh -397 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebagai bentuk mendukung program pemerintah terkait Vaksinasi dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Salebba bekerjasama dengan Puskesmas Lonrong Kecamatan Ponre menggelar Vaksinasi Massal di Pasar Benteng’e Dusun Bakung Desa Salebba Kabupaten Bone pada Senin, 8 November 2021.

Vaksinasi Massal ini dihadiri (disaksikan) langsung Kepada Desa Salebba Munsir Hamid, Kepala UPT Puskesmas Lonrong, Hj. Suhartiani, S.KM, M.Kes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Lonrong.

Vaksinasi Massal untuk warga Desa Salebba mulai pukul 09.30 WITA sampai selesai dilakukan secara bertahap.

“Giat vaksinasi dibagi menjadi tiga Tahap, yakni diawali Dusun Palacari, Dusun WatangPonre kemudian terakhir Dusun Bakung Desa Salebba. Dan situasi Proses Vaksinasi berlangsung aman dan Kondusif,” kata Bripka Andi Ikbal Rosani Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Desa Salebba saat melakukan Pengawasan Vaksinasi Massal.

“Alhamdulillah untuk Desa Salebba sudah mencapai lebih dari 50 persen warga yang telah melakukan vaksinasi. Selain yang ikut hari ini sudah banyak sebelumnya telah vaksinasi termasuk perangkat Desa, pendidik, iman desa, iman dusun pengurus masjid dan masyarakat lainnya” ungkap Andi Ikbal Rosani.

Sementara Kepala Puskesmas Lonrong mengapresiasi pencapaian vaksinasi di Desa Salebba.

“Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa itu berkat dukungan dan kerjasama dari pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, babinsa dan juga tidak lepas dari kerja sama serta dukungan masyarakat,” kata Hj. Suhartiani.

Hj. Suhartiani berharap agar kedepannya giat vaksin covid-19 menjadi perhatian dan tanggung jawab dari semua sektor supaya program ini dapat mencapai target dan berjalan lancar.

“Dan sangat berharap semua sektor terlibat sesuai dengan tupoksi masing-masing,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Vaksinasi Covid-19 di desa Salebba, Dosis pertama, Lansia sebanyak 12, Masyarakat Umum 81, Remaja 18 dengan Total yang di vaksin 111 orang. Sementara Dosis kedua Remaja sebanyak 13, masyarakat umum 165, Lansia empat, Guru satu, total Vaksin dosis kedua yaitu 183. Untuk secara keseluruhan sebanyak 294 orang. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.