Pengukuran Arah Kiblat oleh Tim Hisab Rukyat Kemenag Bone di Masjid Nurul Ikhlas Desa Pattimpa

oleh -90 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Setelah dilakukan pembongkaran Masjid Nurul Ikhlas Dusun Kampung Baru, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre pada Senin 8 November 2021, kini sudah rata dengan tanah.

Sebagai langkah selanjutnya dalam proses renovasi total Masjid Nurul Ikhlas, ketua panitia pembangunan, Yasri, S.E berkoordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ponre, Marratang, S.HI untuk pengukuran arah kiblat.

Hal ini langsung direspon oleh Kepala KUA Ponre dengan menghubungi kesiapan Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone.

Selasa, (9/11/2021) Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Bone, Rapi As’ad bersama Tim Hisab Rukyat turun ke lokasi. Didampingi pengelola kemasjidan KUA Ponre, Abd. Azis serta para penyuluh agama Islam KUA Ponre. Cuaca yang bagus membuat pengukuran arah kiblat berjalan lancar.

Setelah dilakukan pengukuran oleh Tim Hisab Rukyat Kemenag Bone dengan berbagai alat dan metode yang digunakan. Sehingga diputuskan arah kiblat bergeser sekitar 20 derajat dari arah sebelumnya. Sehingga harus sedikit miring dari posisi sebelumnya.

Ketua panitia sangat mengapresiasi kehadiran Tim Hisab Rukyat Kemenag Bone.

“Kami sangat berterima kasih atas kahadiran tim dari Kemenag Bone dalam pegukuran arah kiblat ini. Karena memang sudah dari dulu ada kekhawatiran arah kiblat masjid ini bergesar. Namun, Alhamdulillah mulai hari ini sudah tidak ada keraguan dan perdebatan di tengah masyarakat tentang arah kiblat, ini sudah jelas dan telah dilakukan pengukuran,” ungkap Yasri yang juga sebagai Kepala Desa Pattimpa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.