KPPN Pacu Percepatan Salur DAK Fisik dan DD

oleh -130 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–KPPN Watampone menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) guna memacu Penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) dan Dana Desa (DD) Tahun 2021 secara daring, Kamis (11/11/2021). Kegiatan ini diikuti BPKAD, DPMD, dari Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (Bosowa).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam sambutannya menyampaikan, menjelang berakhirnya batas waktu penyampaian dokumen persyaratan penyaluran TKDD TA 2021 yaitu 20 Desember 2021, dipandang perlu melakukan FGD untuk memastikan tersalurkannya TKDD untuk Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo.

Mengingat untuk dana desa, sampai dengan saat ini untuk Kabupaten Bone masih terdapat lima desa yang belum salur DD Tahap II dan empat desa belum salur BLT dari bulan Agustus. Selain itu, untuk DD Tahap III, Kabupaten Bone kurang 239 desa, Wajo kurang 138 desa, dan Soppeng seluruh desa sebanyak 49 desa belum salur.

Kepala Seksi Bank, Muhammad Adry Said pada kesempatan tersebut juga menyampaikan untuk terus melakukan sinergi Bersama BPKAD dan DPMD agar penyaluran DAK Fisik maupun DD untuk tahap III dapat tepat waktu.

Selanjutnya Fungsional PTPN KPPN Watampone, Fahrul Aprianto dan Muhammad Lukman Syatir memandu jalannya diskusi secara detil untuk masing-masing Pemda dan memberikan solusi terhadap kendala yang disampaikan oleh peserta.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya kegiatan FGD DAK Fisik dan DD tersebut, Pemda dapat mengambil Langkah-langkah strategis agar penyaluran DAK Fisik dan DD dapat tepat waktu.

Penulis : Diky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.