Siswa SMA 8 Bone Diajari Wirausaha

oleh -502 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Siswa Kelas XII SMA Negeri 8 Bone mencoba melakukan wirausaha dengan cara membuat produk lokal yang sasaran penjualannya adalah siswa, namun produk yang mereka produksi juga digemari oleh masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Pembuatan produk itu sendiri dibagi menjadi 20 kelompok dengan 20 jenis nama produk, beberapa diantaranya keripik bayam crispy, keripik keju, cimol dan mie lidi.

Dengan melalui beberapa proses pembuatan hingga melakukan penjualan semua siswa sangat senang dengan tugas yang diberikan oleh guru Prakarya SMA Negeri 8 Bone dan tentunya ada suka duka yang mereka alami.

“Melaui tugas ini kita bisa berkumpul dengan teman-teman karena selama ini kami belum pernah berkumpul karena virus Corona, menumbuhkan jiwa-jiwa wirasausaha dalam diri kami, dan tentunya kami mendapatkan keutungan yang lumayan banyak dalam kegiatan pemasaran ini, duka kami dalam kegiatan ini adalah ketika terjadi kegagalan produk maka terjadi pula kerugian,” ungkap Aulia Nurfajri selaku siswi kelas XII MIPA 3 SMA Negeri 8 Bone.

Kegiatan ini tentunya didukung oleh guru Prakarya SMA Negeri 8 Bone Nurfajriani M, S.Pd selaku pembimbing dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat baik karena selain melakukan pembelajaran dan menuntaskan kompetensi dasar, anak-anak juga belajar bagaimana proses yang dijalani untuk menjadi seorang wirausaha yang baik,” ungkap Nurfajriani M.

Nurfajriani berharap anak-anak kelas XII binaanya, bisa mengesplor pengetahuan dan mencintai pekerjaan kedepannya.
“Semoga anak-anak bisa mengesplor pengetahuan dan mencintai pekerjaan mereka kedepannya, setelah selesai dari sekolah ini mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang baik,” harap Nurfajriani M,S.Pd. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.