Kebakaran Di Salomekko, Satu Korban Tewas Terbakar

oleh -306 x dibaca

Kerugian Materi Ditaksir Mencapai Rp.100 Juta

SALOMEKKO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Telah terjadi musibah kebakaran di Dusun Bakkoe Desa Malimongeng Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, Jumat 12 November 2021 sekira pukul 16.00 Wita.

Selain menghanguskan satu unit rumah, kobaran api tersebut juga menewaskan seorang perempuan, Tuo (70). Yang mana korban ikut terlalap api dan tewas terbakar dalam rumah semi permanen miliknya tersebut.

Informasi dihimpun, kobaran api berawal dari ruang dapur. Yang seketika pemilik rumah, Latang (69) berupaya memadamkannya, namun kobaran api yang sudah membesar membuat rumah panggung tersebut rata dengan tanah.

Kobaran api berhasil dikuasai setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP.

Sekdes Malimongeng, Baharuddin, S.Pd.I mengatakan jika korban yang tewas terbakar dalam keadaan terbaring sakit dan tinggal dikolom rumah. Latang, suami korban sudah berupaya menyelamatkan korban, namun saat itu korban menolak dan memilih bertahan dalam rumah.

“Suami korban berupaya membujuk agar istrinya segera keluar rumah. Hanya saja korban menolak dan memilih bertahan dalam rumah. Ketika korban mau ditarik, puing-puing kayu sudah berjatuhan dari atas rumah yang membuat suami korban panik dan segera berlari keluar rumah tanpa berhasil membawa korban,” ujarnya.

Selain menelan korban jiwa dan satu unit rumah, musibah kebakaran ini juga ikut menghanguskan satu unit sepeda motor, satu unit mesin pompa air dan uang tunai senilai Rp.15 juta.

“Penghuni rumah tersebut ada beberapa orang, mengingat dalam rumah itu ada dua KK yang tinggal menempatinya. Hanya pada saat musibah terjadi mereka hanya berdua dalam rumah yakni, Latang dan Tuo (suami-istri),” imbuhnya.

Pasca musibah tersebut, untuk sementara korban tinggal dirumah keluarga. Dan atas musibah ini pula, karang taruna desa setempat melakukan penggalangan dana guna membantu korban, baik berupa uang tunai, makanan maupun pakaian.

“Kepada pihak terkait ataupun para donatur kami berharap sekiranya bisa ikut membantu dan memberi uluran tangan kepada pihak korban. Begitupun kepada pihak Dinsos, Baznas Kabupaten Bone maupun lembaga sosial lainnya sekiranya bisa datang berkunjung sekaligus memberi bantuan kepada pihak korban,” pungkasnya.(edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.