Kwartir Cabang Wajo Gelar Kegiatan Dianpinsat

oleh -330 x dibaca

WAJO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo Cq. Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Satuan/Dianpinsat.

Pembukaan Kegiatan dilaksanakan di Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Wajo-Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Bau Baharuddin, Kecamatan Tempe Selasa, 16 November 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Wajo dalam hala ini Drs. H. Muhammad Yusri, M.M selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Wajo Komisi Pembinaan Anggota Muda.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Wakil Ketua Kwartir Cabang/Ketua Komisi, Para Andalan, Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus).

Kegiatan dimulai dengan Prosesi Upacara Buka Adat yang dipimpin langsung oleh Abd. Malik, S.Sos selaku Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC).

Dalam arahannya, Drs. H. Muhammad Yusri, M.M selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Wajo Komisi Pembinaan Anggota Muda menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komisi Pembinaan Anggota Muda khususnya Dewan Kerja Cabang Wajo atas terselenggaranya kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan ilmu pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kecakapan, keterampilan dan kemampuan dalam Teknik Kepramukaan dengan menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan khususnya dalam mengelola Satuan Pramuka Penegak.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan kesadaran akan tugas, kewajiban dan tanggung jawab para Pimpinan Satuan (Ketua Dewan Ambalan, Pemimpin dan Wakil Pimpinan Sangga) sebagai bekal dalam mengelola, memimpin dan membina kerja sama yang baik dalam satuannya.

Setiap kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan oleh peserta didik harus senantiasa dibawah bimbingan, arahan, tuntunan, dukungan dan pengawasan orang dewasa. Hal ini sesuai dengan prinsip “Of The Rovers, By The Rovers And For The Rovers With The Guiders” ( Dari, Oleh dan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Dengan bimbingan, arahan, tuntunan, dukungan dan pengawasan orang Dewasa).

“Tidak lupa kami juga mengingatkan agar selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Standar Kesehatan secara disiplin,” kata H. Muhammad Yusri.

“Semoga kegiatan Dianpinsat yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dalam hal ini Dewan Kerja Cabang (DKC) dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” Drs. H. Muhammad Yusri, M.M.

Berdasarkan informasi dari Kak Sakti, Pusinfo Kwarcab Wajo, adapun Tema kegiatan kali ini adalah “Eksistensi Gerakan Pramuka dalam Membentuk Pemimpin Milenial. Kegiatan tersebut diikuti oleh 53 Orang Peserta yang merupakan Pramuka Penegak yang berpangkalan pada SMA/SMK/MA Se-Kwartir Cabang Wajo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.