H. Rusli Terpilih Kades Bulu Tanah

oleh -499 x dibaca

-Akan Bangun Kantor Desa Dengan Dana Pribadi

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bone yang digelar serentak, Kamis (18/11/2021) diikuti 177 desa termasuk Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara.

Pilkades Bulu Tanah yang mengusung empat calon akhirnya dimenangkan oleh calon nomor urut 4, H. Rusli, SE dengan total suara 735. H. Rusli berhasil unggul di tiga TPS dari empat TPS yang tersebar di Desa Bulu Tanah.

Rusli menang telak dari tiga calon lainnya yakni nomor urut 1 Herianto alias Baba yang hanya meraih 373 suara, sementara nomor urut 2 Muhammad Syakir hanya meraih 17 suara. Adapun nomor urut 3 Appe hanya meraih 368 suara.

Menanggapi kemenangannya, H. Rusli yang ditemui Tribun Bone mengaku bersyukur namun dirinya tidak lantas jumawa justru menilai bahwa kemenangannya adalah kemenangan semua masyarakat Bulu Tanah termasuk kandidat yang lain.

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Desa Bulu Tanah, setelah pemilihan ini tidak ada lagi 1, 2, 3, dan 4, kita ini semua adalah satu, kita semua adalah Bulu Tanah,” ungkap Rusli.

Setelah pemilihan ini, Rusli mengaku siap menjalankan roda pemerintahan desa dengan harapan dukungan dan doa dari semua masyarakat untuk Bulu Tanah lebih baik tanpa ada lagi perbedaan.

Sesuai visi misi yang dipaparkan lima hari sebelum hari pencoblosan, H. Rusli menyampaikan program kerjanya 6 tahun ke depan, di antaranya akan memperbaiki kantor desa dengan menggunakan uang hibah dari pribadi.

“Insya Allah yang pertama kita bangun adalah kantor desa, sumber dananya tidak bersumber dari ABP Desa tapi dari dana hibah dari saya dan keluarga,” papar Rusli saat pemaparan visi misi.

Selain itu, Rusli juga berencana akan menghadirkan pasar hewan dengan mempertimbangkan besarnya potensi peternakan di Desa Bulu Tanah.

Melihat adanya potensi wisata di Desa Bulu Tanah, Rusli juga merencanakan untuk jangka panjang akan mengembangkan tiga titik wisata.

Penulis : Lina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.