Ambo Tang Terpilih Kades Maduri Tumbangkan Incumbent

oleh -464 x dibaca

PALAKKA, TRIBUNBONEONLINE.COM– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama yang diikuti 177 Desa se – Kabupaten Bone yang berlangsung Kamis, 18 November 2021 lalu mengisahkan berbagai cerita.

Sebagian besar incumbent berhasil lolos, namun sebagian diantaranya muncul wajah baru, seperti halnya di Desa Maduri Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan.

Ambo Tang yang juga ikut andil dalam pilkades di Desa Maduri dengan nomor urut 3 berhasil lolos sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Maduri dengan perolehan suara sebanyak 290, berhasil menumbangkan incumbent (Plt) dengan selisih 16 suara.

“Perolehan suara di TPS 1 sebanyak 65, TPS 2 sebanyak 225 suara, sementara jumlah pemilih dasarkan DPT ada 623 namun ada sekitar 20 orang tidak datang memilih,” ungkap Ambo Tang Kades Terpilih Desa Maduri saat dijumpai di kediamannya pada Jumat, (19/11/21).

Ambo Tang menuturkan sebelumnya tidak punya persiapan untuk ikut dalam Pilkades Desa Maduri namun karena mendapatkan dorongan dari beberapa kelurga sehingga meyakinkan diri untuk ikut pada Pilkades Desa Maduri.

“Sebenarnya awalnya saya tidak berpikir untuk ikut, namun karena dorongan dari beberapa keluarga, sepekan sebelum pendaftaran saya mulai bergerak melakukan sosialisai meminta pendapat keluarga bagaimana tanggapannya dan semuanya memberikan dorongan, akhirnya saya meyakinkan diri untuk ikut, saya akan maju atas dorongan keluarga, dan ini betul – betul suara murni, tidak ada sogok menyogok, semua berkat dungan dari keluarga dan keluarga betul – betul bisa diantalkan, ini berkat kehendak Allah sehingga saya bisa terpilih,” ungkap Ambo Tang kepada awak media.

Terpilihnya sebagai Kepala Desa di Desa Maduri merasa bersykur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Maduri atas kepercayaan yang diberikan, terutama keluarganya.

“Tentunya sangat bahagia, namun yang terpikirkan bagaimana kedepan, perlu belajar kepada teman – teman yang sudah berpengalaman, dan setelah pelantikan nantinya yang perlu dilakukan adalah menyatukan hati dan pikiran warga Desa Maduri agar kembali bersatu,” ungkapnya. (h2i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.