Melalui Program PJU Mandiri, PLN Sinari Jalan Dusun Salokkae Desa Buareng.

oleh -382 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLINE.COM — PT PLN (Persero) ULP Tellu Boccoe UP3 Watampone bekerjasama dengan Pemerintah Desa Buareng Kecamatan Kajuara melakukan pemasangan dan penyalaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Mandiri “Desa Bersinar” di Dusun Salokkae Desa Buareng Kecamatan Kajuara, Kamis (25/11/2021).

Darwis, S.Sos Manajer ULP Tellu Boccoe UP3 Watampone ketika ditemuai Tribun Bone mangaku PJU Mandiri ini merupakan salah satu program Nasional dari PLN. Pemasangan PJU Mandiri di Dusun Salokaae ini merupakan pemasangan perdana untuk wilayah kerja PLN ULP Tellu Boccoe.

“PJU Mandiri ini salah satu program PLN secara Nasional. Ini baru dilaunching di tahun 2021 ini. Alhamdulillah, ini berkat kerjasama pemerintah Desa Buareng dengan PLN. Ini merupakan penyalaan perdana untuk wilayah kerja kami ULP Tellu Boccoe UP3 Watampone” ungkap Darwis, S.Sos.

Darwis menambahkan PJU Mandiri ini juga salah satu usaha dari PLN untuk mengakomodir masyarakat yang ingin dusun dan desanya bersinar. Pihak PLN memberikan secara gratis kwh dan token perdana.

“Alhamdulillah dari informasi Desa Buareng satu daya ini kita kasih 5.500 kwh. Insyah Allah akan menyala di 17 titik, satu titik diperkirakan sekitar 50 kwh” ungkapnya.

Lanjut Darwis “Dikatakan PJU Mandiri, karena ini murni swadaya masyarakat, nanti ini menjadi tanggung jawab pemerintah setempat dan masyarakatnya. Kami dari PLN hanya bisa memberikan gratis kilometernya. Instalasi, kabel, lampu dan tiangnya itu jadi tanggung jawab pemerintah desa. Kita juga hanya kasi token perdana untuk penyalaan perdana, dan pengisian token selanjutnya nanti akan diisi oleh pemerintah desa”.

Darwis mewakili PLN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Buareng karena bisa merealisasikan program ini. Ia mengaku salah satu tujuan dari PLN adalah bagaimana bisa menerangi desa sampai dusun-dusun terpencil.

Sementara itu Sekcam Kajuara Ilyas, S.Sos. M.Si selaku Pelaksana Tugas Kepala Desa Buareng menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan dalam program PJU Mandiri ini. Dengan bantuan ini bisa menerangi satu  Dusun di Salokkae. Hal ini sangat membatu masyarakat dalam beraktifitas di malam hari.

“Saya selaku pemerintah desa menyampaikan terima kasih sekali kepada PLN yang telah menberikan kilo meter dengan daya 5.500 yang bisa mensuplai ke jalan dusun ke beberapa titik” ucapnya Ilyas. (Julfiadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.