Andi Muhammad Ryas Yunus Dinilai Sosok Pembaharu Untuk HIPMI PT Bone Lebih Maju

oleh -1.077 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bone merupakan salah satu himpunan pengusaha muda se-Indonesia dibawah naungan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Bone.

HIPMI PT Bone merupakan organisasi mewadahi para mahasiswa-mahasiswi di Kabupaten Bone, yang memiliki
keinginan untuk berwirausaha agar memiliki kemampuan enterprenual (baik secara teoritis maupun pada
ranah praktis) dengan baik dan terarah.

Selain itu, juga dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship yang
kemudian akan memotivasi dan menggerakan anggota HIPMI PT untuk menjadi wirausaha yang mandiri
dan berjiwa kreatif.

Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bone periode
2018 hingga saat ini akan segera berakhir dan tentunya akan memberikan warna baru dari kepemimpinan baru dalam suatu organisasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa belakangan ini dikalangan anak muda di Kabupaten Bone berkembang isu bahwa dalam pemilihan mendatang nuansanya terasa berbeda.

Dimana saat ini terdapat beberapa kandidat calon yang ditengarai memiliki potensi yang besar untuk menahkodai HIPMI PT kedepannya.

Dari pemantauan, juga didapatkan kandidat yang katanya memiliki potensi besar untuk mengawal dan menakhodai HIPMI PT Bone. Sebut saja ialah Andi Muhammad Ryas Yunus.

Akan tetapi, hingga saat ini banyak yang bertanya-tanya mengenai isu bahwa Andi Muhammad Ryas Yunus juga berniat maju dalam pemilihan ketua HIPMI PT Bone.

Andi Muhammad Ryas Yunus merupakan salah satu pengusaha muda yang lahir di Bone dan mulai berproses di HIPMI pada 2017. Selain itu, dia (Andi Muhammad Ryas Yunus, red) juga aktif dalam berorganisasi internal dan eksternal kampus. Saat ini pula aktif mengurus di Organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bone.

Bahkan saat ini pula aktif dalam berbagai kegiatan, yaitu dalam bisnis, organisasi dan kegiatan sosial.

Menurut Ismail Umar salah satu manager dari bisnis yang dibangun oleh Andi Muhammad Ryas Yunus, bahwa ia merupakan sosok yang humble dan tidak membeda – bedakan dalam perlakuan terhadap kami di tim manajemen.

“Tekun, tegas dan disiplin dalam bekerja adalah ciri khas dari beliau. Kepiawaian beliau dalam memimpin organisasi bisnisnya saat ini memang sudah menjadi suatu kewajaran, sejak awal merintis bisnisnya, itu ditahun 2017. Saat itu kalau tidak salah dia masih kuliah di semester 2, mulai dari
bisnis bakso, pakaian, sepatu, minuman sampai pernah menjadi salah satu pemilik bisnis yang memperoleh bantuan oleh kemenristek berupa modal dan pelatihan bisnis,” jelas Ismail Umar dalam penilaiannya terhadap Andi Muhammad Ryas Yunus.

“Hingga saat ini, Alhamdulillah telah memiliki beberapa bisnis, yaitu Makkasau Ballroom, Catering Massengereng, Clarias Farming dan Wisma Yulia,” tambah Ismail Umar kepada wartawan Sabtu, 27 November 2021.

Ismail Umar menambahkan, bahwa selain aktif didunia bisnis dan Organisasi, beliau juga terkenal dengan kedermawanannya, senang bercakap langsung dengan masyarakat dan sering mengikutkan kita dalam kegiatan-kegiatan
sosialnya.

“Misalnya rutin mengunjungi dan membantu panti asuhan dan lain-lain,” katanya.

Ismail Umar mengaku telah mendapat informasi dan dukungan terkait Andi Muhammad Ryas Yunus maju sebagai calon HIPMI PT Bone, namun Ismail Umar belum bisa memberikan kepastian.

“Memang saya mendengar bisikan –
bisikan dukungan dari teman – teman UMKM yang mahasiswa maupun dari kalangan anak muda, namun
terkait dengan niat beliau untuk maju dalam pemilihan Ketua HIPMI PT Bone, saya belum bisa memastikan, karena saya juga belum pernah menanyakan tentang hal ini,” ujar Ismail Umar salah seorang manager dari bisnis yang dibangun oleh Andi Muhammad Ryas Yunus. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.