HM-PS Eksyar IAIN Bone Aktif Lakukan Gaspera

oleh -186 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Gerakan Ekonomi Syariah Peduli Rakyat (Gespera) merupakan program rutin yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HM-PS Eksyar) IAIN Bone.

“Sudah empat kali dilaksanakan, Gespera I di Desa Latonro Kecamatan enrana, Gespera II di Desa Talabangi Kecamatan Patimpeng, Gespera III di Desa Kanco Kecamatan Cina dan Gespera IV di Desa Salebba Kecamatan Ponre,” beber Ketua Umum HM-PS Eksyar IAIN Bone, Fitriani kepada Tribun Bone Sabtu, 27 November 2021.

Fitriani menjelaskan bahwa tujuan dalam pelaksanaan Gaspera itu sendiri yaitu, meningkatkan daya kreatif mahasiswa dalam membantu pengelolaan dan pengembangan sumber daya yang ada di desa. Kedua, memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya pembangunan ekonomi, pendidikan dan kelestarian lingkungan sehingga dapat diimplementasikan pada daerah setempat.

“Ketiga memberikan penyuluhan-penyuluhan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan desa. Keempat membantu masyarakat dalam membuat sebuah produk dengan memanfaatkan SDA hingga siap dipasarkan, kelima memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara membuat kemasan produk dan mengetahui alur pemasaran produk yang benar melalui penyuluhan, guna menghasilkan brand dan produk yang dapat meningkatkan perkonomian desa. Dan keenam pengembangan spiritual masyarakat dan anak-anak melalui lomba keagamaan,” jelasnya.

“Semoga maksud dan tujuan kami mengadakan Gespera di desa bisa terealisasikan dengan bantuan pemerintah desa dan juga masyarakat. Dan semoga Bumdes yang ada di desa bisa segera meluncurkan brand dan produk desa dengan kemasan inovatif,” pungkasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.